Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menampilkan Tombol Home Melayang di iPhone

Setelah sebelumnya saya sempat menulis tentang cara mudah hard reset pada iPhone, sekarang saya akan mencoba memberikan tutorial tentang iPhone lagi. Setelah selesai hard reset ada satu hal yang tidak mau muncul pada layar iPhone yakni tombol Home melayang yang sangat membantu bagi pengguna iPhone.

Cara Menampilkan Tombol Home Melayang di iPhone

Seperti diketahui kalau iPhone tersebut tidak punya tombol back atau kembali yang ada hanya tombol home, power, volume dan dering oleh sebab itu mau tidak mau kita akan sering menekan tombol home untuk kembali ke menu awal untuk memilih menu yang kita inginkan.

Nmaun ada satu fitur yang sudah disediakan oleh iPhone ini untuk memudahkan kita menekan tombol Home dari layar iPhone tanpa harus menekan tombol home fisik. Nama fitur ini adalah AssitiveTouch  atau Tombol Home Melayang di layar touchscreen iPhone kamu.

Saat setelah berhasil melakukan factory reset pada iPhone, tombol home melayang ini tidak langsung aktif, saya jadi kaget jangan-jangan ada yang salah dengan iPhone tersebut. Setelah mencari info ternyata tombol home melayang itu bisa ditampilkan dan bisa juga tidak ditampilkan tergantung pemakainya saja.

Nah untuk itu, kali ini saya akan memberikan tips untuk menampilkan dan menyembunyikan tombol Home melayang pada iPhone, caranya sangat mudah, silakan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Pertama silakan cari menu pengaturan / Setting
  2. Setelah itu silakan pilih menu Umum / General
  3. Setelah itu silakan pilih menu Aksesbilitas / Accessibility
  4. Setelah itu silakan pilih AssitiveTouch dan pilih ON maka tombol Home melayang akan muncul di layar.
Nah itulah cara mudah untuk menampilkan tombol home melayang pada iPhone, sekarang jika kamu ingin menyembunyikannya, caranya sama hanya saja ketika tombol dalam posisi on, maka untuk menyembunyikannya cukup tap tombol on itu menjadi off, maka tombol home melayang pada layar iPhone kamu akan hilang. Nah itulah tips kali ini, semoga bermanfaat.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Cara Menampilkan Tombol Home Melayang di iPhone"