Cara Mudah Hard Reset pada iPhone

Advertisement
Advertisement
Tumben kali ini saya menulis artikel tentang tutorial iPhone, maklumlah baru kali ini ada iPhone disamping saya dan itu pun bukan milik saya. Tapi meskipun tidak punya saya tapi saya masih boleh untuk memakainya dan juga menjadikan iPhone itu sebagai sarana untuk uji coba untuk bisa menghasilkan tulisan dan diposting di sini.

Cara Mudah Hard Reset pada iPhone

Nah sejak beberapa bulan lalu ada keluhan dari iPhone tersebut tepatnya bermasalah dengan kapasitas penyimpanan. Saat itu iPhone tersebut memori internalnya hampir penuh dan selalu mendapat pemberitahuan dari iCloud kalau memori sudah akan penuh dan disarankan untuk membeli tambahan ruang untuk penyimpanan data di iPhone.

Namun selam ini peringatan selalu saya abaikan dan tidak pernah membeli tambahan ruang penyimpanan di iCloud. Sesekali iPhone tersebut saya sambungkan ke komputer untuk mengambil beberapa foto untuk dibackup, setelah saya lihat saya terkejut ternyata memori sudah berwarna merah yang artinya sudah hampir penuh.

Setelah saya cek ternyata ada ukuran file video yang tidak bisa saya hapus dan juga tidak bisa saya pindahkan dan itulah menyebabkan memori sangat penuh. Kira-kira dimana video tersebut tersimpan kenapa tidak terlihat saat iPhone disambungkan ke Komputer?

Khawatir dengan memori akan habis maka saya mencari cara untuk mengembalikan memori yang diambil oleh video tersebut. Setelah dihapus dan dipindahkan tidak bisa terlihat maka saya mengambil keputusan untuk mereset ulang (factory reset)  iPhone tersebut dengan harapan video tersebut bisa terhapus dari memori iPhone.

Namun sebelum melakukan factory reset saya bingung, karena tidak pernah melakukan reset iPhone, biasanya paling sering itu reset smartphone dengan OS Android. Setelah mencari beberapa informasi akhirnya saya tahu cara hard reset pada iPhone dan ternyata caranya sangat mudah, hampir sama cara reset pada smartphone dengan OS Android.

Nah berikut adalah cara untuk hard reset pada iPhone, silakan ikuti langkah-langkah berikut.

Cara Mudah Hard Reset pada iPhone


  1. Sebaiknya backup dulu file-file penting yang ada pada iPhone kamu di iCloud, seperti kontak, foto dan file-file penting lainnya jika menurut kamu itu penting.
  2. Setelah itu cari menu pengaturan atau Setting
  3. Setelah itu cari menu General atau Umum
  4. Setelah itu cari Reset / Cadangkan
  5. Setelah itu silakan pilih menu Erase all content and setting / hapus semua data dan pengaturan
  6. Setelah itu kamu diminta memasukkan kata sandi pembuka layar untuk bisa melanjutkan proses ini.
  7. Setelah itu silakan pilih menu erase iPhone / Hapus iPhone
  8. Setelah itu silakan tunggu iPhone kamu melakukan pengaturan ulang. Biasanya, proses pengaturan ulang ini memerlukan waktu kurang lebih 10 menit . Mungkin iPhone tersebut akan melakukan booting ulang (reboot) di tengah-tengah proses pengaturan ulang.
Nah itulah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk hard reset pada iPhone, setelah itu iPhone kamu akan kembali seperti baru tanpa Apple ID dan juga tanpa aplikasi. Untuk bisa memakainya lagi, silakan atur ulang pengaturan iPhone kamu mulai dari memasukkan Apple ID dan lain-lain. Semoga bermanfaat.


Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Mudah Hard Reset pada iPhone"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih