Cara Mengambil Screenshot / Screen Capture pada iPhone

Advertisement
Advertisement
Hari ini saya sempat dibuat bingung oleh iPhone istri saya, bukan karena iPhonenya bermasalah atau rusak tapi karena tidak tahu cara mengambil tangkapan layar atau screenshot (SS) pada layar iPhone tersebut. Selama ini saya lebih sering memakai Android, jadi ketika disuruh memakai iPhone jadi agak gaptek gitu.

Cara Mengambil Screenshot / Screen Capture pada iPhone

Kali ini saya ingin mengambil tangkapan layar yang ada di iPhone tersebut karena ada salah satu bahan untuk saya tulis di blog ini, jadi sebagai pelengkap maka saya juga harus lampirkan screenshot / screen capture dari topik yang akan saya bahas dalam blog ini.

Setelah mencoba beberapa cara yang dipakai seperti di Android seperti  menekan tombol home dan power secara bersamaan atau menekan tombol home dikombinasikan dengan tombol vol down atau up namun semua cara itu tidak berhasil alias gagal total.

Sebenarnya cara screenshot pada iPhone ini sangat mudah, dan sudah ada fitur bawaan pada iPhone untuk capture screen atau menangkap tampilan layar iPhone, nah bagaimana caranya mengambil tampilan layar pada iPhone untuk disimpan sebagai gambar pada memori iPhone, untuk itu silakan simak caranya di bawah ini.

Cara Mengambil Screenshot / Screen Capture pada iPhone


  1. Pertama aktifkan dulu AssistiveTouch (tombol Home melayang) pada iPhone kamu, jika belum aktif silakan simak caranya pada tulisan saya yang berjudul Cara mengaktifkan tombol home melayang pada iPhone.
  2. Setelah itu silakan cara tampilan layar yang akan di capture.
  3. Tekan tombol home melayang (AssistiveTouch)
  4. Silakan pilih menu Device / Perangkat
  5. Setelah itu silakan pilih more / selanjutnya.
  6. Setelah itu silakan pilih menu Screenshot
  7. Setelah itu akan berbunyi nada layaknya orang mengambil foto
  8. Hasil screenshot akan tersimpan di galery iPhone kamu.
Nah itulah cara mudah untuk mengambil tampilan layar / screenshot / capture screen pada iPhone, sekarang sudah tidak bingung lagi kan karena sudah menemukan solusi yang sedang kamu alami ketika lupa atau tidak tahu cara mengambil tangkapan layar pada iPhone? nah itulah tips sederhana dan singkat kali ini semoga bermanfaat bagi kamu pada pengguna iPhone, terutama yang mungkin baru kenal dengan iPhone. Terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Mengambil Screenshot / Screen Capture pada iPhone"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih