Cara Mudah Mengganti Nomor Telepon pada Line

Advertisement
Advertisement
Entah sejak kapan ada fitur ubah nomor telepon pada Line, saya kurang tahu, karena selama ini untuk mengganti nomor telepon pada Line memang agak ribet sebelum pihak Line menambah fitur ubah nomor telepon pada aplikasi Line ini.

Cara Mudah Mengganti Nomor Telepon pada Line

Sebelumnya saya sudah pernah menulis tentang tutorial Cara terbaru mengganti nomor telepon pada line yang caranya juga sedikit ribet. Disana sudah banyak saya jelaskan caranya sampai nomor pada line sudah berganti. Namun dengan cara tersebut banyak yang bertanya apakah kontak, game, stiker dan chat akan hilang?

Dengan cara yang sudah saya tulis tersebut maka chat akan hilang. Namun dengan cara terbaru ini maka kamu tidak perlu khawatir lagi karena takut kehilangan semua kontak, game, stiker dan chat yang ada pada aplikasi Line yang kamu miliki.

Baca Juga: Jual Baju Kaos Petualang Made in Bali

Saat ini untuk mengganti nomor telepon pada line sangatlah mudah, kamu tidak perlu lagi melakukan cara-cara ribet. Saat ini pihak pengembang Line sudah menambahkan fitur baru pada aplikasi Line yakni fitur ubah nomor telepon. Baiklah saya tidak akan berlama-lama lagi, berikut adalah cara terbaru dan termudah mengganti nomor telepon pada line.

Seperti biasa kamu login dulu ke aplikasi line, kemudian cari Pengaturan dan setelah itu cari Akun. Jika kamu sudah memilih Akun maka akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Mudah Mengganti Nomor Telepon pada Line
Pada gambar di atas, nampak jelas pilihan Ubah di samping nomor telepon kamu, jika ingin mengubah nomor telepon pada Line, langsung saja tap tulisan Ubah tersebut. Setelah kamu pilih ubah maka akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Mudah Mengganti Nomor Telepon pada Line


Setelah itu silakan pilih saja Ubah Nomor Telepon, setelah kamu pilih menu tersebut maka akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Mudah Mengganti Nomor Telepon pada Line

Silakan masukkan nomor telepon baru yang akan kamu pakai pada aplikasi Line ini, setelah selesai memasukkan nomor telepon, silakan pilih berikutnya. Setelah kamu tap berikutnya maka akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Mudah Mengganti Nomor Telepon pada Line

Kemudian pihak Line akan mengirim kode verifikasi melalui SMS ke nomor baru tersebut, silakan masukkan kode 4 digit tersebut.
Cara Mudah Mengganti Nomor Telepon pada Line

Jika nomor yang kamu daftarkan terpasang pada HP tersebut, biasanya kode verifikasi langsung terbaca, jika sudah selesai memasukkan kode verifikasi silakan pilih Berikutnya. Saat sudah memilih berikutnya maka proses pergantian nomor telepon pada Line sudah selesai, silakan cek nomor pada Line maka di sana akan terlihat nomor baru yang kamu daftaran. Nah itulah cara mudah mengganti nomor telepon pada Line, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

7 Responses to "Cara Mudah Mengganti Nomor Telepon pada Line"

  1. hai, aku mau nanya dong kan waktu di Malaysia tiba-tiba ada notifikasi harus ganti lokasi negara di Line dan aku ngikut aja, pas balik ke Indonesia aku mau ganti nomor pake provider lokal tapi pas ganti di Settings > Account > Phone Number itu kode negaranya masih Malaysia dan nggak bisa diganti. Ada saran? Thank you before :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah saya juga kurang tahu solusinya, apakah nomor provider Indonesia bisa dimasukkan dan menerima sms konfirmasi? kalau iya, langsung saja rubah mungkin dengan demikian negara akan berubah otomatis. Coba saja dulu masukkan nomor baru pakai kode negara +62, semoga berguna

      Delete
  2. Apakah chat history dan kontak akn terhapus seperti pada sebelumnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak akan ada data yang hilang, semua akan utuh seperti semula...

      Delete
  3. Halo. Aku barusan nyoba dan pakai versi LINE terbaru. Setelah masukin kode verifikasi, keluar tulisan kalau stiker, friends, dll bakal terhapus completely. Gimana ya?

    ReplyDelete
  4. Saya pernah gak sengaja salah masuk nmr hp di akun line saya satunya nmr hp yg sy masukin nmr hp line sy utama tiba" line saya utama gk bs di buka lg dan mlah hilang itu knp? Dan tlng bagi solusiny :(

    ReplyDelete
  5. kalo providernya udah lama ganti trus kehapus data line kan musti login tapi login lewat email kok gak bisa yah jadi error mulu, mohon bantu yah jika tau hehe

    ReplyDelete

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih