Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengganti Nomor Telepon pada Line

Entah sejak kapan ada fitur ubah nomor telepon pada Line, saya kurang tahu, karena selama ini untuk mengganti nomor telepon pada Line memang agak ribet sebelum pihak Line menambah fitur ubah nomor telepon pada aplikasi Line ini.

Cara Mudah Mengganti Nomor Telepon pada Line

Sebelumnya saya sudah pernah menulis tentang tutorial Cara terbaru mengganti nomor telepon pada line yang caranya juga sedikit ribet. Disana sudah banyak saya jelaskan caranya sampai nomor pada line sudah berganti. Namun dengan cara tersebut banyak yang bertanya apakah kontak, game, stiker dan chat akan hilang?

Dengan cara yang sudah saya tulis tersebut maka chat akan hilang. Namun dengan cara terbaru ini maka kamu tidak perlu khawatir lagi karena takut kehilangan semua kontak, game, stiker dan chat yang ada pada aplikasi Line yang kamu miliki.

Baca Juga: Jual Baju Kaos Petualang Made in Bali

Saat ini untuk mengganti nomor telepon pada line sangatlah mudah, kamu tidak perlu lagi melakukan cara-cara ribet. Saat ini pihak pengembang Line sudah menambahkan fitur baru pada aplikasi Line yakni fitur ubah nomor telepon. Baiklah saya tidak akan berlama-lama lagi, berikut adalah cara terbaru dan termudah mengganti nomor telepon pada line.

Seperti biasa kamu login dulu ke aplikasi line, kemudian cari Pengaturan dan setelah itu cari Akun. Jika kamu sudah memilih Akun maka akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Mudah Mengganti Nomor Telepon pada Line
Pada gambar di atas, nampak jelas pilihan Ubah di samping nomor telepon kamu, jika ingin mengubah nomor telepon pada Line, langsung saja tap tulisan Ubah tersebut. Setelah kamu pilih ubah maka akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Mudah Mengganti Nomor Telepon pada Line


Setelah itu silakan pilih saja Ubah Nomor Telepon, setelah kamu pilih menu tersebut maka akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Mudah Mengganti Nomor Telepon pada Line

Silakan masukkan nomor telepon baru yang akan kamu pakai pada aplikasi Line ini, setelah selesai memasukkan nomor telepon, silakan pilih berikutnya. Setelah kamu tap berikutnya maka akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Mudah Mengganti Nomor Telepon pada Line

Kemudian pihak Line akan mengirim kode verifikasi melalui SMS ke nomor baru tersebut, silakan masukkan kode 4 digit tersebut.
Cara Mudah Mengganti Nomor Telepon pada Line

Jika nomor yang kamu daftarkan terpasang pada HP tersebut, biasanya kode verifikasi langsung terbaca, jika sudah selesai memasukkan kode verifikasi silakan pilih Berikutnya. Saat sudah memilih berikutnya maka proses pergantian nomor telepon pada Line sudah selesai, silakan cek nomor pada Line maka di sana akan terlihat nomor baru yang kamu daftaran. Nah itulah cara mudah mengganti nomor telepon pada Line, semoga bermanfaat.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

14 komentar untuk "Cara Mudah Mengganti Nomor Telepon pada Line"

  1. Wah saya juga kurang tahu solusinya, apakah nomor provider Indonesia bisa dimasukkan dan menerima sms konfirmasi? kalau iya, langsung saja rubah mungkin dengan demikian negara akan berubah otomatis. Coba saja dulu masukkan nomor baru pakai kode negara +62, semoga berguna

    BalasHapus
  2. Apakah chat history dan kontak akn terhapus seperti pada sebelumnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak akan ada data yang hilang, semua akan utuh seperti semula...

      Hapus
    2. Tapi, pas saya coba katanya sticker kontak dll akan dihapus?

      Hapus
  3. Halo. Aku barusan nyoba dan pakai versi LINE terbaru. Setelah masukin kode verifikasi, keluar tulisan kalau stiker, friends, dll bakal terhapus completely. Gimana ya?

    BalasHapus
  4. Saya pernah gak sengaja salah masuk nmr hp di akun line saya satunya nmr hp yg sy masukin nmr hp line sy utama tiba" line saya utama gk bs di buka lg dan mlah hilang itu knp? Dan tlng bagi solusiny :(

    BalasHapus
  5. kalo providernya udah lama ganti trus kehapus data line kan musti login tapi login lewat email kok gak bisa yah jadi error mulu, mohon bantu yah jika tau hehe

    BalasHapus
  6. Yah yg terakhir lupa sensor no.tlp nya

    BalasHapus
  7. Yah yg terakhir lupa sensor no.tlp nya

    BalasHapus
  8. Masalah saya mirip, saya sudah coba dgn +62, tp tetap tidak bisa

    BalasHapus
  9. Kalau kita sudah ganti nomor, trus kita ganti HP. Dan ternyata akun line kita belum link ke fb atau email. Kita login menggunakan nomor yg baru? Di device yg sama waktu kita ubah nomornya?

    BalasHapus
  10. Kalau kita sudah ganti nomor, trus kita ganti HP. Dan ternyata akun line kita belum link ke fb atau email. Kita login menggunakan nomor yg baru? Di device yg sama waktu kita ubah nomornya?

    BalasHapus
  11. No yg trdftr dlu no taiwan mo gnti no indo gmna ssh bngt

    BalasHapus
  12. kalau di laptop gimana cara gantinya ya kak?

    BalasHapus

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih