New Honda MSX 125 SP aka New Honda GROM 2016

Advertisement
Advertisement
Brosis, setelah kemarin kita bermain-main ke Filipina melihat Honda XRM125 Dual Sport, yang juga merupakan motor bebek namun bergaya petualang atau motor cross. Sekarang kita beralih ke negeri Gajah Putih yakni Thailand. Kali ini kita akan melihat satu sosok sepeda motor mini yang merupakan motor sport Naked mini dari Honda yakni Honda  MSX 125 SP aka New Honda GROM. Motor ini baru saja dirilis oleh AP Motor Honda di Thailand sana. Mengusung tag line baru ” Endorphins Cluthcer” Honda MSX yang mempunyai arti Mini Street X-treme tampil dengan desain baru dengan lebih banyak tampilan yang membuatnya semakin futuristik.

Meski terlihat mungil motor ini memiliki beberapa fitur unggulan yang tidak ada pada motor lainnya seperti desain headlamp yang tak lagi membulat, kini tampil dengan desain mengkotak, dengan headlamp bertingkat, terkesan lebih sangar walaupun dimensinya yang mungil. Memiliki fitur kunci kontak yang bisa dilipat seperti layaknya pisau lipat, Speedometer LCD Digital yang lebih keren dari sebelumnya. Juga tutup tangki rata dengan desain Aeroplane yang kekinian, memakai sistem knalpot Undertail, kini berubah menjadi sistem knalpot Underbelly layaknya Moge dan juga memakai suspensi depan Upside Down (USD).

Meski memiliki mesin layaknya motor bebek yakni Supra X namun dari segi tampilan jelas ini bukan model bebek tetapi model motor Mini Street X-Treme (MSX) oleh karena itu motor ini cocok untuk berkomuter di jalanan ibu kota yang ramai dan mungkin selalu macet, jadi dengan model mini seperti ini motor akan mudah dikendalikan karena tidak terlalu berat.

Motor ini memang tidak ada di Indonesia, namun pabrikan lain sepertinya akan terjun di model ini untuk pasar tanah air yakni KMI dengan Kawasaki Z125 yang belum jelas kapan akan rilis oleh Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Namu hal ini sudah pasti bahwa KMI akan menghadirkan Mini Street Fighter Kawasaki Z125 ini ke tanah air dan sekarang kita menunggu kabar saja kapan motor ini akan dirilis resmi oleh KMI.

Ada 4 varian warna New Honda MSX 2016 ini antara lain Kuning cerah (Marigold Yellow), Hitam (Eclips Black), Merah (Burning Red) dan Putih (Buster White), Nah itulah info motor baru dari negeri Gajah Putih Thailand, semoga menyenangkan.

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "New Honda MSX 125 SP aka New Honda GROM 2016"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih