Honda XRM125 Dual Sport, Motor Bebek Trail

Advertisement
Advertisement
Brosis, perkembangan Inovasi sepeda motor di setiap negara memang tidak pernah sama, kita lihat saja pasar motor di tanah air, hampir setiap tahun ada produk baru dan hampir setiap setahun ada penyegaran dari produk yang sudah beredar. Salah satu yang menyebabkan perkembangan yang pesat dalam dunia otomotif roda dua ini adalah permintaan pasar dan persaingan pasar. Kita melihat pasar roda dua di tanah air dikuasai oleh Honda yakni hampir 60 persen lebih pasar roda dua dikuasai dari berbagai segmen dan yang paling banyak menyumbang adalah segmen motor matik.
Honda XRM125 Dual Sport, Motor Bebek Trail

Kita lihat di negara tetangga, perkembangan sepeda motor tidak seperti di Indonesia, kita lihat saja ke Filipina yang masih termasuk negara asia tenggara, kita lihat produk dari Honda Filipina yang memproduksi sepeda motor bebek trail yakni Honda XRM125 Dual Sport. Sepeda motor ini tampilannya layaknya motor bebek biasa, namun untuk kemudinya bernuansa motor trail dan spakbor depan juga gaya motor trail seperti yang terlihat pada foto di bawah ini.

Honda XRM125 Dual Sport, Motor Bebek Trail

Karena menganut model dual sport yang artinya bisa untuk jalan raya dan juga medan yang terjal maka kedua ban motor ini memakai ban model dual purpose ring 17. Dari segi mesin motor ini nampaknya seperti mesin Supra X 125 kalau di Indonesia dan masih memakai sistem pengabut bahan bakar karburator dan tanpa kopling manual jadi masih terasa bebek benar.

Honda XRM125 Dual Sport, Motor Bebek Trail
Harga motor ini kalau dirupiahkan dari harga yang ada di Filipina menjadi sekitar Rp 18 jutaan. Motor ini cocok untuk daerah pedesaan yang mungkin ada beberapa titi jalan yang tidak kena sentuh oleh aspal dan bahkan jalannya berlobang dan tergenang air kalau hujan. Seperti jalan yang ada di desa saya, ada beberapa jalan yang sering saya lalui kondisinya rusak, jadi kalau naik motor biasa sangat terasa getarannya. Nah apakah motor ini dijual di Indoensia akan kah laris dan jika di banderol dengan harga 15 jutaan?
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Honda XRM125 Dual Sport, Motor Bebek Trail"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih