Cara Backup Kontak Telepon Pada Android

Advertisement
Advertisement
Selama ini mungkin kamu bingung mencari cara untuk mengamankan kontak telepon yang ada pada buku telepon perangkat Android kamu, apa lagi saat kamu mau berganti perangkat maka yang paling sering orang khawatirkan adalah apakah bisa saya pindah kontak telepon yang sudah terkumpul di perangkat yang lama? jawabannya tentu bisa dan ada banyak cara untuk melakukan pindah kontak telepon ke sesama Android atau pindah kontak dari Android ke Blakcberry atau sebaliknya pindah kontak telepon dari Balckberry ke Android.

Cara Backup Kontak Telepon Pada Android

Biasanya orang mungkin menjual perangkatnya yang lama dan meresetnya dulu supaya semua data terhapus nah setelah laku baru membeli perangkat yang baru nah pada saat itu mungkin kamu merasa bingung untuk mencari kontak telepon kamu yang sudah terkumpul di perangkat lama. Untuk menghindari kehilangan kontak telepon ketika berganti perangkat maka ada satu cara mudah yang bisa dilakukan untuk itu, caranya ada dengan menyimpan atau membackup kontak telepon ke kartu memori eksternal sebelum perangkat di jual dan pastinya SD Cardnya tidak kamu jual jugakan, karena di sanalah banyak data yang harus disimpan ketika kamu harus berganti perangkat.

Cara backup kontak atau buku telepon pada Android ini sangat mudah, baiklah tanpa basa-basi lagi saya akan mulai memberikan langkah-langkahnya yang sederhana sebagai berikut.

  1. Pertama buka aplikasi kotak atau buku telepon pada Android kamu, kemudian tekan menu dan pilih menu Impor/Ekspor.
  2. Setelah itu pilih menu Ekspor ke penyimpanan.
  3. Kemudian pilih kontak yang mana saja yang akan di backup, jika semuanya maka centang saja pilih semuanya supaya cepat.
  4. Jika sudah semuanya di centang maka pilih OK tapi ingat jangan mengekspor kontak lebih dari 500 kontak, jika jumlahnya lebih dari 500 maka lakukan ekspor kontak dua kali.
  5. Setelah itu maka akan ada file dengan format vcf yang tersimpan di kartu memori eksternal kamu, silakan cek dengan  menu File Eksplorer.

Nah itulah cara mudah untuk backup kontak atau buku telepon pada Android kamu, jadi kamu tidak perlu pusing lagi untuk mengembalikan buku telepon kamu di Android, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Backup Kontak Telepon Pada Android"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih