Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Transfer Kontak dari Android ke BlackBerry

Transfer Kontak
Mungkin ada beberapa orang yang memerlukan tips ini, dimana kontak telpon adalah hal yang paling penting yang mungkin harus dipindahkan karena disana ada banyak nomor orang yang selama ini sering dihubungi, mustahil rasanya jika harus memasukkan ulang secara manual satu per satu jika jumlah kontaknya sampai seratusan. Nah kali ini saya akan sedikit membandingkan perangkat BlackBerry dan Android terutama masalah kontak dan SMS menurut saya Blackberry lebih bagus dibandingkan Android di mana dengan spek yang sama, Blackberry bisa lebih cepat ketika membuka buku kontak telepon atau SMS jika dibandingkan dengan Android, jika membuka kontak telepon atau SMS di android, itu perlu waktu beberapa detik untuk bisa benar-benar terbuka. Nah kali ini saya akan memberikan tips jika kamu ingin pindah kontak telpon dari Android ke Blackberry caranya hampir sama dengan cara memindahkan kontak dari BlackBerry ke Android nah berikut ini saya akan coba jelaskan dengan gambar:

Pertama yang harus kamu lakukan adalah hidupkan Bluetooth kedua perangkat dan pastikan sudah dipairing sebelumnya atau perangkat Bluetooth Blackberry sudah ada pada Android. 
Setelah itu buka kontak kamu yang ada pada Android
Setelah Kontak terbuka, maka tekan menu, setelah itu pilih impor/ekspor
Setelah itu pilih menu Bagikan kartu nama lewat
Jika maka akan muncul gambar seperti di atas, silahkan pilih beberapa kontak yang akan di transfer, jika semua kontak akan di transfer maka centang saja pilih semua supaya lebih cepat. jka semua sudah terpilih maka klik selesai di pojok kanan atas.
Setelah klik selesai maka akan muncul gambar seperti di atas, setelah itu pilih logo Bluetooth maka kontak akan otomatis terkirim setelah memilih perangkat yang ada.
Jika semua langkah tadi sudah di ikuti maka tunggu beberapa saat karena perpindahan kontak dari Android ke BlackBerry memang sedikit agak lama. nah mungkin itu saja tips kali ini, semoga bermanfaat.

Note: Saat membuat tulisan ini, waktu itu saya pakai Samsung Galaxy Chat dan Blackberry Davis yang sudah OS7, mungkin ada yang berhasil ada juga yang tidak berhasil saat mencoba tips ini, mungkin karena OS BB minimal OS 7 kalau dibawah itu mungkin tidak bisa.

Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

6 komentar untuk "Transfer Kontak dari Android ke BlackBerry"

  1. Ga bisa juga bos.kasih cara yg bener nya gimana ya ?

    BalasHapus
  2. Cara Import dari Android ke OS Blackberry 7 ke bawah.

    http://onthecomputershare.blogspot.co.id/2016/03/import-kontak-dari-android-ke.html

    BalasHapus
  3. Thanks Boss, Alhamdulillah Akhirnya bisa juga

    BalasHapus
  4. semoga lancar akan saya cobanya gan..

    BalasHapus

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih