Cara Transfer Kontak Telpon ke Sesama Android

Advertisement
Advertisement
Cara Transfer Kontak Telpon ke Sesama Android

Brosis, beberapa waktu yang lalu akriko sudah sempat bikin artikel tentang cara tarnsfer kontak telpondari Balckberry ke Android dan dari Android ke Blackberry, kali ini akriko akan memberikan tips sederhana tentang cara transfer kontak ke sesama Android. Kenapa akriko menulis artikel ini, karena selama ini banyak juga yang mencari artikel tentang cara memindahkan kontak dari Android ke Android juga, mungkin yang sudah paham tentang Android, mungkin tips ini tidaklah penting, tetapi bagi yang terlalu mendalaminya mungkin akan berguna. Baiklah akriko akan mulai menjelaskan cara pindah kontak telpon ke sesama Android tanpa bantuan apapun.

Android pengirim kontak:
  1. Pertama kamu buka kontak telpon kamu, kemudian tap menu pada androidmu
  2. Pilih menu Impor/Ekspor kontak
  3. Pilih menu bagikan Kartu nama lewat.
  4. Pilih kontak yang akan dibagikan, pilih semua atau pilih kontak tertentu, jika sudah maka pilih selesai.
  5. Setelah kamu selesai maka akan ada pilihan untuk mengirim seperti BBM, Bluetooth, email, pesan dan lain-lain, maka kamu pilih  Bagikan kartu nama lewat Bluetooth.
  6. Jika Bluetooth Sudah aktif maka akan langsung mencari Perangkat yang akan dituju, jika belum maka akn muncul peringatan untuk mengaktifkan Bluetooth, maka kamu pilih OK.
  7. Pilih nama perangkat yang akan menerima kontak dari Android kamu, kalau belum ada di perangkat, maka pindai atau cari perangkat terlebih dahulu.
  8. Jika sudah ketemu perangkat yang menerima, maka pilih perangkat itu.
Android penerima kontak:
  1. Pertama hidupkan bluetooth, jika sudah hidup maka file akan segera di terima.
  2. Jika file sudah di terima maka akan ada peringatan, pemindahan file dari perangakat yang mengirim, maka kamu pilih, Terima.
  3. Setelah kamu pilih Terima, maka kontak akan langsung muncul di Buku Kontak di perangkat yang menerima tadi, isinya sama persis dengan apa yang kamu kirim dari perangkat pengirim tadi.
  4. Silahkan cek Kontak Telepon yang ada di Android penerima.
Nah itulah cara mudah kirim Buku kontak atau telpon ke sesama Android, sangat mudah bukan? semoga bermanfaat dan terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

2 Responses to "Cara Transfer Kontak Telpon ke Sesama Android"

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih