Fitur Terbaru dari Instagram (Collage Photo)

Advertisement
Advertisement
Brosis, bagi kamu yang suka bermain dengan Instagram tentu sudah tidak asing lagi dengan cara edit foto yang ada ada instagram. Kali ini istagram menambahkan fitur baru untuk olah foto yaitu Kolase Foto atau Collage Photo melalui aplikasi tambahan mereka yang diberi nama Layout. Aplikasi tambahan bawaan Instagram itu khusus untuk membuat foto kolase sebelum diunggah di Instgram. Untuk bisa memakai fitur ini kamu harus unduh dulu aplikasi Layout ini dari Google Play Store.

Baca juga: Cara mengetahui Username pada Instagram
yang lain: Cara edit Profil dan username pada Instagram

Cara kerja dari fitur ini sangat sederhana, sama seperti aplikasi kebanyakan khusus untuk membuat kolase foto, jika kamu belum punya aplikasi Layout maka silakan klik pojok kanan bawah yang dilingkari merah.

Jika kamu sudah klik maka akan muncul seperti gambar di bawah ini, silakan tap Dapatkan Layout maka kamu akan langsung di bawa ke Google play store.
 Setelah itu kamu tinggal tap Pasang seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini, setelah selesai Pasang Aplikasi maka silakan mulai mencoba membuat kolase foto dengan aplikasi Layout ini baik dari aplikasi Instagram atau langsung dari Aplikasi Layout itu sendiri.
Berikut cara kerja dari aplikasi Layout pada Instagram sebelumnya akan saya jelaskan apa saja yang bisa dilakukan dengan aplikasi Layout ini seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.




Jika kamu sudah paham dengan cara menggunakan aplikasi Layout ini maka silakan tap Mulai seperti yang terlihat pada gambar di atas.

Berikut adalah cara kerja atau cara memakai aplikasi layout.
Seperti biasa kamu buka dulu aplikasi Layout, setelah kamu buka maka akan langsung muncul foto dari galery kamu, silakan pilih foto yang akan digabungkan dengan cara tap foto maksimal sampai sembilan foto saja.

Setelah selesai memilih foto maka silakan geser ke kiri atau kekanan pada bagian tanda panah tersebut untuk memilih model layout yang akan di pakai, silakan tap layout yang kamu pilih.
Setelah kamu pilih layout maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini silakan perhatikan warna biru yang ada pada kotak merah, silakan tap dan tahan kemudian gerakan ke atas atau ke bawah atau ke kiri atau ke kanan untuk melebarkan atau menciutkan foto.

Ganti fungsinya untuk mengganti foto yang kamu pilih sebelumnya dengan foto yang lain.
Cermin fungsinya untuk membalikan foto kearah kiri atau kanan.
Balikkan berfungsi untuk membalikkan foto ke atas atau ke bawah
Setelah kamu selesai mengatur foto maka silakan lihat pojok kanan atas, silakan tap Simpan untuk menyimpan hasil edit kolase foto kamu.
Setelah kamu simpan, maka foto kolase itu bisa langsung kamu sharing ke Instagram dan facebook dengan cara tap logo Instagram atau logo facebook yang ada dibawah hasil edit foto kolase tersebut.
Selain itu kamu juga bisa sharing foto itu ke media lainnya, silakan klik atau tap lainnya untuk melihat media lain yang ada seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.
Nah itulah cara memakai aplikasi Layout yang menghasilkan kolase foto atau gabung foto tanpa watermark yang bisa langsung di share ke Instagram dan facebook semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Fitur Terbaru dari Instagram (Collage Photo)"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih