Inilah Wajah Baru Uang Kertas dan Koin Rupiah 2017

Advertisement
Advertisement
Kali ini kabar resmi berhembus tentang penggantian tampilan uang Rupiah, hari ini Senin 19 Desember 2016 pemerintah secara resmi memperkenalkan tampilan baru mata uang Rupiah dengan gambar pahlawan baru pada 11 pecahan mata uang yang ada di Indonesia.

Inilah Wajah Baru Uang Kertas dan Koin Rupiah 2017

Jadi ketika saat ini kamu menerima pembayaran dengan uang rupiah dengan tampilan yang berbeda dan dengan wajah pahlawan yang berbeda, maka jangan kaget karena itu adalah uang resmi yang dikeluarkan oleh BI untuk alat transaksi yang sah di Indonesia.

Keputusan ini tertuang dalam Keppres No. 31 Tahun 2016 tentang Penetapan Gambar Pahlawan Nasional Sebagai Gambar Utama Pada Bagian Depan Rupiah Kertas dan Rupiah Logam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Para pahlawan ini akan terpampang di uang NKRI, yaitu uang yang ditandatangani oleh Gubernur Bank Indonesia (BI) dan Menteri Keuangan (Menkeu). Seperti biasa uang ini dicetak oleh Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia atau disingkat dengan Perum Peruri

Nah untuk itu saya akan berikan bentuk perubahan dari gambar yang ada pada setiap pecahan uang Rupiah yang baru yang sudah mulai beredar pada hari ini Senin 19 Desember 2016. Namun ada satu gambar yang tidak berubah yakni pada pecahan Rp 100.000 yang tetap memakai gambar Presiden dan Wakil Presiden Pertama RI.
  1. Gambar Pahlawan Nasional Dr. (H.C.) Ir. Soekarno dan Dr. (H.C.) Drs. Mohammad Hatta sebagai gambar utama pada bagian depan Rupiah kertas NKRI dengan pecahan Rp 100.000,00 (seratus ribu rupiah).
  2. Gambar Pahlawan Nasional Ir. H. Djuanda Kartawidjaja sebagai gambar pada bagian depan Rupiah kertas NKRI dengan pecahan Rp 50.000,00 (lima puluh ribu rupiah).
  3. Gambar Pahlawan Nasional Dr. G.S.S.J. Ratulangi sebagai gambar pada bagian depan Rupiah kertas NKRI dengan pecahan Rp 20.000,00 (dua puluh ribu rupiah).
  4. Gambar Pahlawan Nasional Frans Kaisiepo sebagai gambar pada bagian depan Rupiah kertas NKRI dengan pecahan Rp 10.000,00 (sepuluh ribu rupiah).
  5. Gambar Pahlawan Nasional Dr. K.H. Idham Chalid sebagai gambar pada bagian depan Rupiah kertas NKRI dengan pecahan Rp 5.000,00 (lima ribu rupiah).
  6. Gambar Pahlawan Nasional Mohammad Hoesni Thamrin sebagai gambar pada bagian depan Rupiah kertas NKRI dengan pecahan Rp 2.000,00 (dua ribu rupiah).
  7. Gambar Pahlawan Nasional Tjut Meutia sebagai gambar pada bagian depan Rupiah kertas NKRI dengan pecahan Rp 1.000,00 (seribu rupiah).
  8. Gambar Pahlawan Nasional Mr. I Gusti Ketut Pudja sebagai gambar pada bagian depan Rupiah logam NKRI dengan pecahan Rp 1.000,00 (seribu rupiah).
  9. Gambar Pahlawan Nasional Letnan Jenderal TNI (Purn) Tahi Bonar Simatupang sebagai gambar pada bagian depan Rupiah logam NKRI dengan pecahan Rp 500,00 (lima ratus rupiah).
  10. Gambar Pahlawan Nasional Dr. Tjiptomangunkusumo sebagai gambar pada bagian depan Rupiah logam NKRI dengan pecahan Rp 200,00 (dua ratus rupiah).
  11. Gambar Pahlawan Nasional Prof. Dr. Ir. Herman Johanes sebagai gambar pada bagian depan Rupiah logam NKRI dengan pecahan Rp 100,00 (seratus rupiah).
Nah itulah sebelas gambar pahlawan yang ada pada pecahan uang Rupiah 2017, silakan simak gambar di bawah ini untuk melihat bentuk uang baru yang akan beredar mulai hari ini.

Inilah Wajah Baru Uang Kertas dan Koin Rupiah 2017
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Inilah Wajah Baru Uang Kertas dan Koin Rupiah 2017"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih