Akun Facebook Kamu tidak Bisa Like dan Kirim Komentar?

Advertisement
Advertisement
Beberapa hari belakangan saya sempat membaca sebuah status di facebook yang isinya bahwa dia tidak bisa like atau berkomentar pada kiriman orang lain yang ada di beranda facebooknya. Hal ini terlihat aneh ketika tanpa tahu sebabnya kok tiba-tiba tidak bisa memberi jempol atau memberikan komentar pada postingan teman di facebook. Nah kadang dengan pikiran pendek bahwa orang itu telah memblokir kita di facebook oleh sebab itu kita tidak bisa like atau berkomentar pada postingan mereka di facebook.

Akun Facebook Kamu tidak Bisa Like dan Kirim Komentar?

Faktanya semua itu salah bukan karena diblokir oleh seseorang kita tidak bisa like atau komentar di postingan orang lain. Saat ini facebook memiliki satu armada seperti polisi cyber facebook yang sengaja memata-matai pengguna facebook untuk menangkap pelaku yang melakukan tindakan yang meresahkan atau mengganggu pengguna facebook lainnya.

Apa yang dianggap oleh facebook hal yang meresahkan atau mengganggu? Seperti yang dijelaskan pada pusat bantuan facebook hal yang dinilai meresahkan adalah misalnya mengirim terlalu banyak pesan setiap hari, menandai orang dalam foto yang tidak terdapat mereka di dalamnya, mengirim pesan atau berkomentar dengan kata-kata kasar atau tidak wajar dan lain-lain.

Akun Facebook Kamu tidak Bisa Like dan Kirim Komentar?

Jika ada salah satu yang menurut facebook melanggar kebijakan Standar Komunitas Facebook maka "polisi" cyber facebook dengan otomatis akan bekerja dengan sendirinya. Salah satu peringatan yang dilakukan oleh facebook adalah dengan menonaktifkan like dan komentar, oleh sebab itu jika sudah kena peringatan dari facebook maka kita tidak bisa tekan tombol like dan mengirim komentar.

Jika sudah kena pentong dari "polisi" facebook tersebut apa yang harus dilakukan supaya bisa ngelike atau berkomentar lagi di postingan orang lain? Seperti yang ditulis pada pusat bantuan facebook bahwa pemblokiran itu terjadi secara otomatis, maka untuk mengembalikan atau memulihkannya juga secara otomatis dan tidak bisa secara manual. Pemblokiran akan terjadi dalam hitungan jam dan bahkan hari.

Akun Facebook Kamu tidak Bisa Like dan Kirim Komentar?

Maka dari itu jika saat ini kamu tidak bisa memberikan jempol atau mengirim komentar di postingan milik teman kamu, bisa jadi kamu sudah melanggar standar komunitas facebook. Dengan demikian biarkan saja akun kamu terblokir sementara karena jika waktunya habis maka akun facebook akan kembali normal seperti semula. Seperti yang terlihat pada peringatan yang muncul bahwa pemblokiran hanya bersifat sementara (temporary blocked).

Kadang ada orang yang tidak sabaran, melihat akun facebooknya seperti itu maka mereka langsung membuat akun facebook baru dan akun yang lama dibuang begitu saja. Nah dengan membaca tulisan ini setidaknya kamu sudah tahu apa yang harus dilakukan. Setidaknya kamu bisa hemat kuota internet dan bisa melakukan hal yang lain ketika kamu tidak bisa like dan komentar di facebook.

Jika masih nekad membuat akun baru supaya bisa komentar maka dipastikan hidupmu itu sudah dikuasai oleh facebook dan kamu termasuk orang yang sudah kecanduan dengan yang namanya facebook karena sejam saja tanpa facebook hidupnya terasa hampa. Semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Akun Facebook Kamu tidak Bisa Like dan Kirim Komentar?"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih