Pasang Top Box pada Yamaha New Vixion

Advertisement
Advertisement
Sedikit demi sedikit motor New Vixion Lightning akan dirubah menjadi motor yang khusus dipakai untuk touring, walau jaraknya masih dekat-dekat namun apa salahnya kalau motor ini dibuat supaya nyaman untuk pergi touring. Sebelumnya saya sudah pernah pasang USB Charger daytona supaya tidak kehabisan baterai HP saat touring dan juga sudah pasang tempat minuman pada bagian stang kanan.

Pasang Top Box pada Yamaha New Vixion

Selanjutnya adalah memasang top box pada bagian belakang. Sebenarnya dari dulu sudah mau pasang top box ini, namun karena terkendala dana jadi masih menunggu untuk celengan isinya cukup untuk beli Top Box Shad 26 liter dan juga bracket yang tidak mahal. Top box Shad ini saya beli dengan harga Rp 485.000,- dan barcketnya seharga Rp 95.000,- jadi total biaya untuk Top box dan bracket adalah Rp 580.000. Nah mumpung saya masih di toko saya smepat lihat pelindung siku dan lutut saat touring, maka saya putuskan untuk membelinya, merknya Fox harganya murah cuma Rp 100.000 saja. Jadi total saya belanja hari ini adalah Rp 680.000,- saja.

Pasang Top Box pada Yamaha New Vixion

Setelah selesai berbelanja maka saya langsung pulang, bracket dan top box saya akan pasang dirumah, kebetulan punya sedikit al;at yang bisa dipakai di rumah. Setelah sampai dirumah langsung saya ambil kunci dan langsung bongkar itu New Vixion. Cara memasang barcket ini sangat mudah, cukup buka empat baut yang mengunci behel belakang tersebut, kemudian taruh bracket di atasnya setelah itu pasang kembali bautnya, maka bracket sudah terpasang.

Pasang Top Box pada Yamaha New Vixion

Setelah itu memasang top box ini, caranya juga tidak begitu sulit karena sudah ada kertas yang berisi petunjuk untuk cara memasang top box Shad ini. Pertama saya pasang alasnya dulu dengan memasang beberapa mur dan pengunci di bagian bawah. Pasang mur baut dan pengunci sampai kencang supaya alas box ini tidak mudah bergeser. Ada empat lubang yang harus diisi baut karena memang tersedia empat baut saja.

Setelah selesai memasang alasnya kemudian baru pasang boxnya, caranya juga sangat mudah, tinggal masukkan saja ke socketnya masing-masing dan box sudah terpasang dengan kokoh. Setelah itu maka silakan coba buka box tersebut silakan coba kunci apakah pasangan box sudah kokoh atau belum, jika sudah maka sudah selesai memasang top box Shad 26 liter ini dan siap untuk diisi barang saat touring nanti.

Meski ukurannya kecil top box Shad 26 liter ini masih muat untuk menaruh satu helm full face, saya sudah mencobanya tadi dan itu sangat muat. Nah itulah cara untuk memasang bracket dan top box Shad pada Yamaha New Vixion, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Pasang Top Box pada Yamaha New Vixion"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih