Pasang USB Charger Daytona pada New Vixion

Advertisement
Advertisement
Brosis, seperti yang sudah pernah saya tulis sebelumnya pada tulisan yang berjudul Beli USB Charger Daytona secara online di Sukamart. Saat itu saya hanya menulis tentang cara membeli USB Charger Daytona ini karena harus menunggu dulu lagi beberapa hari untuk bisa memasang benda ini pada Yamaha Vixion saya. Setelah menunggu sekitar 5 hari sejak memesan barang tersebut, akhirnya pada hari Sabtu tanggal 14 Mei 2016 Charger USB Daytona datang pada pukul 13.43 Wita.

Pasang USB Charger Daytona pada New Vixion

Tanpa basa-basi lagi kardus pembungkus langsung saya buka dan barang tersebut tampak masih tersegel dan terlihat rapi pada bagian kardus pembungkus juga ada sealed air sebagai pelindung barang yang ada di dalam kemasan kardus. Setelah itu langsung saya buka saja pembungkus dari Charger USB Daytona ini dan langsung saya pasang di Vixion saya sesuai petunjuk yang  ada di belakang bungkusnya.

Pasang USB Charger Daytona pada New Vixion

Sebelum kita lanjut cara memasang USB Charger Daytona ini, ada baiknya kita lihat saja dahulu apa saja isi satu paket dari USB Charger Daytona untuk Yamaha New Vixion ini.

  1. Handle bar yang berfungsi untuk ditempel pada setang dan juga untuk dudukan dari USB Plug ini,
  2. 3 buah insulock dalam satu plastik dan juga ada double tape yang kecil dalam plastik itu.
  3. Kabel panjang yang merupakan USB plug (Terdapat soket yang menyambung ke kabel aki)
  4. Kabel yang akan disambung pada aki (terdapat soket untuk menyambung ke USB plug)
Pasang USB Charger Daytona pada New Vixion

Setelah kamu tahu apa saja isi dalam satu paket USB Charger Daytona ini maka selanjutnya kita akan bahas cara memasangnya. Untuk memang alat ini sangatlah mudah, kita cuma perlu menempel dan memasangnya saja sesuai pada jalur kabel yang kita inginkan. Saya lebih memilih memasang USB Plug ini pada tengah-tengah jepitan setang karena di situlah posisi paling pas bagi saya. Kemudian untuk jalur kabelnya saya masukkan pada bagian kanan tangki BBM.

Pertama pasang dahulu Handle bar pada setang, kemudian tempelkan double tape pada USB Plug kemudian tempelkan pada handle bar dan masukkan insulock untuk mengunci handle bar dan USB plug agar tidak mudah bergeser.

Setelah itu silakan masukkan kabel pada bagian aman pada sisi kanan tangki untuk menuju ke bagian aki untuk mencari arus listrik yang diperlukan saat mengaktifkan charger USB daytona ini. Setelah kabel ini terpasang maka silakan lanjutkan dengan memasang kabel pada aki.

Silakan ambil kabel yang satunya lagi untuk ditempelkan pada aki. Kabel yang berisi sekring (merah) merupakan kabel untuk arus positif (+) silakan sambungkan ke bagian positif aki. Sedangkan kabel tanpa sekring adalah untuk arus negatif (-) atau warna hitam, silakan sambungkan pada bagian aki yang ber-arus negatif.

Setelah selesai memasang kedua kabel itu, untuk memastikan pasangan kabel sudah berfungsi dengan baik maka silakan sambungkan soket wiring B (dari aki) menuju soket USB Plug (menuju USB Charger). Setelah itu silakan coba memasukkan kabel data untuk mencoba USB chager dan sambungkan dengan HP kamu untuk mencoba pengisian daya lewat USB Charger Daytona yang baru kamu pasang pada  motor Vixion kamu. 

Jika semua prosedur sudah kamu ikuti maka saya yakin USB Charger Daytona ini akan berfungsi dengan baik tanpa mengalami masalah. Untuk cara pemasangan benda ini, bisa juga kamu baca pada bagian belakang bungkus dari USB Charger Daytona ini karena disana sudah dijelaskan juga dengan detail cara memasang USB Charger Daytona ini..

Ini hanya saran saja, jika motor kamu tidak dipakai atau sedang diparkir di luar sana, maka alangkah baiknya cabut saja sambungan soket dari aki ke USB karena meski motor mati USB Charger masih bisa dipakai, maka dari itu lebih baik di cabut saja untuk menghindari orang memakai USB Charger kita saat kita tidak ada memakai motor. 
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Pasang USB Charger Daytona pada New Vixion"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih