Pelayanan SIM Keliling di Singaraja Bali

Advertisement
Advertisement
Brosis, tak terasa waktu begitu cepat berlalu, perasaan baru kemarin mencari SIM A tapi tahun ini tepatnya bulan Februari 2016 SIM A saya sudah kadaluwarsa dan itu artinya perpanjangan harus dilakukan. Kalau saat ini SIM  A saya sudah kadaluwarsa dan umurnya sudah lebih dari lima tahun berarti saat pertama kali saya mencari SIM A ini adalah tahun 2011, kok cepet banget ya waktu itu berlalu dan sampai saat ini saya masih jadi kuli (loh apa hubungannya?).

Pelayanan SIM Keliling di Singaraja Bali

Seharusnya bulan Februari 2016 sudah kadaluwarsa, namun karena males dan jarang nyetir jadi perpanjangan SIM A nya ditunda dulu, diutamakan penggunaan uangnya untuk keperluan yang lain yang lebih penting. SIM A atau C yang sudah kadaluwarsa sampai tiga bulan masih bisa diperpanjang namun jika lewat dari 3 bulan maka harus mencari SIM seperti mencari SIM baru. Hari ini Rabu tanggal 6 April 2016 saya berniat memperpanjang umur SIM A saya dan pagi sekitar jam 10.00 Wita saya berangkat bersama teman saya.

Namun baru sampai di Desa Bila Bajang, teman saya melihat ada mobil Pelayanan SIM keliling  parkir di pinggir jalan dan teman saya pun langsung menyuruh saya balik dan mencoba mencari SIM A di sana. Saya pun langsung balik dan masuk ke parkir tempat mobil Pelayanan SIM Keliling itu Parkir. Saat saya datang sudah ada seorang pria yang antre untuk perpanjang SIM.

Setelah saya sampai di parkir langsung parkir motor dan bertanya kepada petugas, yang pertama saya tanyakan adalah biaya perpanjangan SIM A dan pak polisi itu menjawab dengan santai yakni Rp 230.000,-. Cukup kaget juga dengar biaya perpanjangan SIM A dengan biaya sebesar itu. Tapi apa boleh buat tanpa bisa menawar akhirnya saya putuskan untuk memperpanjang SIM A saya disana. Dengan menyerahkan SIM A lama dan satu lembar fotokopi KTP, perpanjangan SIM A pun langsung di proses.

Tanpa menunggu lama, data mulai di input dan setelah itu saya disuruh masuk ke dalam mobil untuk mengisi sidik jari seluruh jari tangan dan tanda tangan. Setelah itu baru di foto. Tidak perlu menunggu lama setelah di foto maka SIM A pun dicetak dan sudah selesai. Tanpa basa-basi saya langsung keluar dan membayar Rp 230.000 untuk perpanjangan SIM A di mobil Pelayanan SIM Keliling. Oke itu sajalah cerita hari ini semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Pelayanan SIM Keliling di Singaraja Bali"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih