Ini Modus Penipuan Apa? Nanya Stok Tabung LPG 12 kg dan 50 kg!

Advertisement
Advertisement
Brosis, kali ini saya mau sedikit cerita tentang kejadian yang saya alami kemarin malam, bisa jadi ini merupakan modus penipuan baru, karena ini pertama kalinya saya menerima SMS tentang tabung LPG 12 kg dan 50 kg dari nomor telepon orang yang tidak saya kenal. Kalau modus menang undian BRI dan juga Mama minta pulsa yang sudah tertangkap itu sudah biasa dan pasti saya abaikan. Karena ini baru maka saya coba untuk menulisnya di sini.

Ceritanya begini, pada hari Selasa tanggal 19 April 2016 pukul 20.46 Wita saya menerima telepon dari nomor yang tidak tersimpan pada buku telpon saya. Telepon saya memiliki dua kartu SIM, telepon yang masuk melalui SIM 1 yang merupakan nomor telepon yang saya taruh pada toko online saya di Umah Baju. Karena masuk dari sim 1 maka telepon pun langsung saya jawab, siapa tahu itu calon pembeli. Setelah saya jawab ternyata tidak ada suara dan tidak ada jawaban balasan, saya terus bilang halo dan ada yang bisa dibantu, namun setelah 15 detik telepon terputus.

Ini Modus Penipuan Apa? Nanya Stok Tabung LPG 12 kg dan 50 kg!

Setelah itu saya abaikan saja dan sempat menunggu beberapa menit, siapa lagi dia menelpon lagi, mungkin tadi sinyalnya tidak bagus sehingga sambungan telepon terputus. Sampai beberapa menit saya tunggu, ternyata tidak ada telepon masuk dari nomor yang tadi dan saya pun menganggap itu bukan dari calon pembeli dari toko online saya.

Kemudian pada malam hari sekitar pukul 22.34 Wita ternyata momor yang tadi menelpon, mengirim pesan, karena saya sudah tidur maka pesan yang masuk baru saya baja pagi hari. isi pesan tersebut bahwa dia mengaku dari MIC dan menanyakan tentang stok tabung LPG 12 kg dan 50 kg yang dia titipkan kepada saya, karena datanya masih disita di Kepolisian. Saya pun jadi bingung, saya bukan penjual LPG kok dapat SMS seperti itu. Saya pun sempat membalas dengan pertanyaan, MIC itu apa ya? namun tidak ada balasan.

Ini Modus Penipuan Apa? Nanya Stok Tabung LPG 12 kg dan 50 kg!

Karena rasa penasaran, akhirnya saya mencoba mengecek nomor yang mengirim SMS tersebut di internet dengan bantuan Google. Nomornya adalah 085954054051 dan ternyata nomor tersebut adalah nomor dari Provider XL dengan kode area Jakarta.

Dari kejadian kemarin saat menelpon saya mencoba menjelaskan sedikit, apa maksud dari penelpon itu tidak menjawab atau tidak berkata sepatah kata pun saat menelpon. Mungkin dia ingin mengetahui kalau orang yang memegang nomor telepon yang akan dikirimi pesan itu adalah pria atau wanita. Jika pria maka dalam sms akan disebut Bapak jika wanita maka akan disebut Ibu untuk meyakinkan orang yang di SMS.

Jadi kejadian itu kira-kira ini modus penipuan apa tidak? menurut saya ini pasti modus penipuan baru, namun cara kerjanya untuk menipu korbannya seperti apa saya kurang tahu, mungkin ada yang pernah mengalami kejadian yang sama seperti saya?  Saya juga sempat mencari artikel tentang modus penipuan bertanya stok LPG 12 kg dan 50 kg di Internet, namun belum ada yang pernah menulisnya, mungkin karena ini modus baru?
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Ini Modus Penipuan Apa? Nanya Stok Tabung LPG 12 kg dan 50 kg!"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih