Cara Menampilkan Emoticon Pada Google Keyboard

Advertisement
Advertisement
Brosis, selama ini saya selalu bingung saat mencari emticon atau emoji yang ada pada google keyboard yang terpasang pada smartphone Android saya. Sebelumnya saat memakai tab, untuk menampilkan emoticon pada google keyboard itu sangat mudah, cukup menekan tombol Alt saja maka akan muncul beberapa emoticon yang tersedia pada Tab. Kemduain saat memakai google keyboard pada smartphone biasa (bukan tab) maka saya bingung untuk mencari tempat emoticon supaya bisa muncul. Secara bentuk keyboard antara Tab dan smartphone biasa itu beda. Pada smartphone biasa tidak ada tombol Alt.

Cara Menampilkan Emoticon Pada Google Keyboard

Setelah sekian lama mencoba-coba untuk mengetahui tempat emoji itu akhirnya saya pun menemukannya tanpa sengaja. Awalnya saya update google keyboard versi terbaru via google play store untuk mendapatkan fitur-fitur terbaru dari google keyboard. Setelah selesai mengunduh saya pun mulai mengatur beberapa hal yang tidak saya sukai, seperti bergetar saat disentuh dan lain-lain.

Setelah itu saya juga utak-atik yang lain, seperti tanda koma jika di tekan lama akan keluar pengaturan, namun saat itu saya belum juga menemukan cara untuk menampilkan emoji dari google keyboard ini. Setelah itu saya utak-utak tombol enter, saya tap dan saya tahan sehingga muncul logo seperti emoticon dan saya pun langsung ngetap logo itu dan akhirnya keluarlah beberapa emoji yang ada pada google keyboard ini.

Nah dengan demikian saya sudah tahu cara menampilkan emoticon yang ada pada google keyboard. Caranya sangat mudah yakni hanya dengan tap dan tahan tombol enter yang ada pada google keyboard maka akan muncul logo Emoticon, kemudian tap logo emoticon tersebut nanti baru muncul beberapa emoticon yang ada pada google keyboard ini.

Atau cara yang lebih mudah yakni cukup tap dan tahan tombol enter setelah itu muncul logo emoticon, lalu lepaskan, maka akan muncul juga emoticon yang ada pada google keyboard ini. Nah itulah cara menampilkan emoticon pada google keyboard pada smartphone Android kamu, semoga menyenangkan.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Menampilkan Emoticon Pada Google Keyboard"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih