Solusi Jika Link Line tidak bisa dipasang pada Instagram

Advertisement
Advertisement
Brosis, beberapa hari saya membuat tulisan yang berkaitan dengan Instagram (IG) dimana saat ini kita tidak bisa menaruh Link line pada kolom web profile Instagram karena pihak Instgaram sudah memblokirnya, jika kamu memaksa untuk menaruh link line pada kolom web bio IG maka profile kamu tidak bsia disimpan dan akan muncul pesan seperti ini "Tautan yang meminta orang lain menambahkan Anda di layanan yang lain tidak didukung oleh Instagram." atau jika perangkatmu dalam bahasa Inggris maka akan muncul tulisan seperti ini "Link asking someone to add you on another service aren't supported on Instagram."

Solusi Jika Link Line tidak bisa dipasang pada Instagram

Entah sejak kapan hal itu terjadi saya sendiri kurang tahu dan dari kejadian itu banyak yang bingung dan bertanya-tanya kenapa profil IGnya tidak bisa disimpan setelah selesai edit profile. Ternyata setelah membaca artikel yang saya buat sebelumnya dengan judul Instagram Kamu Tidak Bisa Edit Profile? Ini Penyebabnya! akhirnya mereka paham apa yang menyebabkan profile IG tidak bsia disimpan. Salah satu penyebabnya adalah adanya link aktif pada profil IG terutama pada kolom web. Jika pada kolom web itu dimasukkan link yang diblokir oleh pihak Instagram maka setelah selesai edit profil tidak akan bisa tersimpan.

Salah satu link yang banyak ditaruh pada kolom web itu adalah link dari profil line para penggunya, terutama bagi mereka yang punya toko online, dengan menaruh link akun line pada kolom web tersebut maka pengunjung akan mudah menambahkan kontak line dari yang punya toko. Namun dengan diblokirnya beberapa link aplikasi pada kolom web tersebut, maka bagaimana caranya untuk menaruh akun Line pada bio Instagram? Sebenarnya tidak perlu menaruh link line pada kolom bio IG juga bisa, cukup dengan menulis ID pengguna dari akun line kita maka orang sudah menemukan kita di line. Jadi buatlah ID Pengguna dari akun line kamu dengan baik dan mudah diingat supaya mudah orang lain untuk menambahkan akun line kamu dengan ID Pengguna.

Baca juga: Cara Mengatur ID Pengguna / Username pada akun Line

Mungkin ada yang belum tahu kalau akun line itu bisa membuat ID Pengguna atau username? jika kamu belum pernah mengatur atau membuat ID Pengguna Line kamu maka sekarang aturlah ID Pengguna line kamu supaya tidak diambil orang lain. Jika sudah mengatur akun line maka ID tidak bisa dirubah lagi, oleh sebab itu sebelum memutuskan menggunakan ID line silakan pikirkan dengan baik supaya tidak salah pilih ID Pengguna Line karena ID itu dipakai untuk selamanya.

Baca juga: Cara terbaru memasang link / URL ID Line pada Instagram

Supaya bisa ditambahkan oleh orang lain dengan ID Pengguna, maka pada profil kamu silakan centang pada bagian bawah yang bertuliskan Izinkan Tambah dengan ID. Hal ini bertujuan supaya orang lain yang ingin menambahkan kita dengan ID supaya bisa mencari kita pada kolom pencarian dan akan muncul foto profil kita ketika pencarian sudah berhasil. Jika Izin itu tidak dicentang maka orang lain tidak bisa menemukan kita pada kolom pencarian dan tidak bisa menambahkan kita dengan ID Pengguna Line.
Advertisement
BERITA TERKAIT :