Instagram Kamu Tidak Bisa Edit Profile? Ini Penyebabnya!

Advertisement
Advertisement
Brosis, tadi pagi ada pengunjung blog yang bertanya pada sebuah postingan yang saya buat sebelumnya, postingan itu berisi tutorial tentang instagram yang berjudul Cara mengubah username pada Instagram. Pada kolom komentar orang tersebut menulis sebuah kalimat kunci dari masalah yang dia hadapi yakni seperti ini ‘Tautan yang meminta orang lain menambahkan Anda di layanan yang lain tidak didukung oleh Instagram."

Awalnya saya pun bingung dengan kasus yang dialami oleh pengunjung itu, namun dengan mengamati masalah yang ada dan mencoba mencari dari berbagai sumber, akhirnya saya bisa menemukan jawaban dari masalah yang sedang dihadapi oleh pengunjung tersebut. Ternyata penyebab dari profil Instagram tidak bisa diedit adalah karena adanya link aktif dari keterangan bio IG.

Instagram Kamu Tidak Bisa Edit Profile? Mungkin Ini Penyebabnya!

Belakangan ini pihak Instagram memang sedang gencar memblokir beberapa link aplikasi yang sedang pesat berkembang, beberapa aplikasi tersebut adalah Telegram dan Snapchat dan juga beberapa aplikasi lainnya yang tidak disebutkan oleh pihak Instagram. Berikut adalah kutipan dari Juru bicara IG mengatakan, “Hal tersebut bukanlah tujuan menggunakan Instagram,” ujarnya. “Tautan ke media sosial lain akan tetap kami izinkan.” tambahnya.

Namun ada beberapa link yang masih bisa dimuat pada bio Instagram, salah satunya adalah Twitter, LinkedIn dan pastinya link Facebook pada bio Instagram mereka. Namun jika kamu mencoba memasukkan link yang diblokir oleh Instagram pada bio IG kamu maka akan muncul pesan seperti ini ‘Tautan yang meminta orang lain menambahkan Anda di layanan yang lain tidak didukung oleh Instagram.' atau jika perangkatmu dalam bahasa Inggris maka akan muncul tulisan seperti ini "Link asking someone to add you on another service aren't supported on Instagram."

Instagram Kamu Tidak Bisa Edit Profile? Ini Penyebabnya!

Seperti contoh tadi, pengunjung mengirim email ke saya dan bertanya tentang masalahnya itu, kemudian saya tanya ke dia, apakah di bio IGnya ada link aktif, coba hapus dulu link aktif itu dan coba edit bio IG kamu. Setelah beberapa menit tidak ada jawaban, akhirnya datang juga email balasan. Dia berkata bahwa di Bionya itu ada link Line, apa itu penyebabnya. Setelah beberapa menit tidak ada jawaban akhirnya datang lagi email balasan dari dia yang isinya bahwa dia sudah berhasil mengedit bio IGnya dan dia pun mengucapkan terimakasih kepada saya.

Baca juga: Solusi jika Link Line tidak bisa dipasang pada Bio IG

Baca juga: Cara Terbaru memasang Link / URL ID Line pada Instagram

Nah jika kamu tidak bisa edit profil atau Bio di IG kamu, silakan coba hapus link yang ada pada bio kamu, mungkin itu penyebabnya. Satu hal yang bisa yang bisa saya ambil kesimpulan adalah bahwa instagram sudah mulai menutup perkembangan dari aplikasi yang menurut mereka akan bisa menjadi besar.

Instagram Kamu Tidak Bisa Edit Profile? Mungkin Ini Penyebabnya!

Saya sendiri juga mencoba memasukkan link line saya ke bio IG, ternyata memang tidak bisa disimpan dan muncul tulisan pada kotak hitam tersebut, seperti yang terlihat pada gambar di atas. Entah sejak kapan link Line tidak bisa di pasang pada IG saya sendiri juga kurang tahu, kesimpulannya adalah, jika bio akun IG kamu tidak bisa di edit, maka silakan hapus dulu link aktif yang ada pada bio IG kamu, kemungkinan link itu sudah diblokir oleh Instagram, setelah itu baru simpan pengaturannya. Semoga bermanfaat dan membantu.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

13 Responses to "Instagram Kamu Tidak Bisa Edit Profile? Ini Penyebabnya!"

  1. terimakasih mas sangat membantu, saya kira bio di IG saya gak bisa diedit selamanya.

    ReplyDelete
  2. Baru liat, nyatanya bener gara2 link ituπŸ˜‚πŸ˜‚ makasih kaka infonya

    ReplyDelete
  3. Masalah sy sm persis dg ini mb.. Tp kok tetep ga bs? "Hapus dulu link aktif yg ada pada bio kamu" mksdnya gmn? Aku sm sekali ga pernah pasang link sblmnya d kolom web ku mb.. gmn ya? Huhu

    ReplyDelete
  4. Cara hapus link aktifnya gimana mas? Soalnya sy ga pernah simpen link d kolom web ig ku.. please :(

    ReplyDelete
  5. Hampir brp minggu ig saya gk bisa edit profile akhirnya nemu juga jawaban ny
    Mksi bgt ya kak info nya

    ReplyDelete
  6. kak.. saya punya masalah yg sama.. karena di profile saya ada link aktif. padahal link tsb sudah lama sekali di sana.
    Sudah saya coba hapus link tsb.. hasilnya tetap dibilang di profile saya ada konten yg tidak diperbolehkan.

    sudah kirim pesan ke instagram juga tdk ada respon.. sudah hampir 2 bulan seperti ini. apa ada solusi ya?

    thanks sebelumnya..

    ReplyDelete
  7. Saya mau tanya, kan sebelumnya akun ig saya tdk ada link apapun d bio/bionya kosong terus sekarang saya mau nyantumin link facebook fanpage, pas copas urlnya terus selesai edit profil tp link fb tsb tdk muncul d bio, itu kenapa ya? Terimakasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
  8. Thank you banget ya.. Membantu saya banget.. T.T
    Sukses terus ya...

    ReplyDelete
  9. mkasih ya... udah bisa di edit profil nya... ternyata permasalahnya cuma di link line ...

    ReplyDelete
  10. Gan ig ku ga bisa nulis/edit caption udah sekitar 3hari. Kenapa ya kira2? Makasih gan

    ReplyDelete
  11. gan saya kalo mau copy url di foto orang lain ko jadi ga ada pilihan copy url ? kenapa ya ?

    ReplyDelete
  12. Terimaksi aganku. Infonya bener" nyata. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih