Cara Terbaru Pasang Link Line pada Instagram

Advertisement
Advertisement
Seperti diketahui bahwa belakangan ini kita tidak bisa memasang link line pada bagian website bio Instagram (IG), jika kamu pasang link line pada bio itu dan saat kamu simpan perubahan bio IG maka akan muncul pemberitahuan bahwa link line tidak bisa disimpan sehingga kita tidak bisa menaruh link line pada bio Instagram. Padahal link line itu sangat penting bagi mereka yang punya usaha online yang memakai Instagram untuk menjual produknya.

Cara Terbaru Pasang Link Line pada Instagram

Setelah lama tidak menemukan cara untuk menaruh link line pada bio IG maka hari ini saya sudah bisa menemukan cara terbaru untuk memasang link line pada bio IG tanpa ditolak oleh IG. Jadi seperti biasa kamu tinggal masukkan link line kamu ke bio IG dan simpan, namun sebelum menyimpan link itu ada satu hal kecil yang harus dilakukan, meskipun kecil tapi manfaatnya sangat besar.

Baca Juga: Jual Baju Kaos Petualang Made in Bali

Bagaimana sebenarnya cara terbaru untuk memasang link line pada Instagram? baiklah sepertinya sudah tidak sabar untuk bisa tahu cara terbaru ini, karena memang sangat berguna bagi mereka yang suka main line dan juga instagram, shingga orang tidak perlu repot untuk mencari lagi di line, hanya dengan klik link yang ada di IG maka kamu sudah bisa menemukan ID line orang itu. Baiklah berikut cara menaruh link line pada Instagram.

Baca juga: Cara Membuat Link WhatsApp untuk dipasang di IG

1. Pastikan kamu sudah punya akun line

Jika kamu sudah punya akun line maka silakan langsung buat link line kamu, namun jika kamu belum punya ID Line maka silakan daftar dulu untuk membuat ID Line melalui aplikasi Line di smartphone kamu. Jika sudah punya ID line maka silakan buat link ID Line kamu. Jika kamu tidak tahu cara membuat link line, silakan baca tulisan saya sebelumnya dengan judul Cara mudah membuat link / URL line. Bentuk link atau URL ID Line kamu akan seperti ini http://line.me/ti/p/IorlEZ6XID atau bisa juga seperti ini http://line.me/ti/p/~madekri tergantung cara mana yang kamu pilih tadi.

2. Buka Setting / Pengaturan / Edit Profil Instagram

Jika kamu sudah selesai membuat link / URL ID Line kamu, sekarang beralih ke aplikasi Instagram, silakan buka instagram kamu dan cari profil dan silakan tap sunting profil anda. Di sana akan terlihat beberapa item dari profil kamu seperti nama tampilan, nama pengguna / username, tempat website dan Keterangan dari akun IG kamu. Sebelumnya salin/ copy dulu link ID Line yang sudah kamu buat itu supaya bisa di tempel / paste pada kolom website profil IG kamu.

3. Cara terbaru pasang link / URL Line di profil Instagram

Setelah link ID Line kamu copy, kemudian paste pada kolom website bio IG kamu, berikut adalah tampilan link / URL Line kamu http://line.me/ti/p/IorlEZ6XID supaya bisa dipasang di bio IG maka kamu harus tambahkan huruf R besar pada link line tersebut. silakan perhatikan hrurf R pada link ID Line ini http://line.me/R/ti/p/IorlEZ6XID  atau bisa juga dalam bentuk seperti ini http://line.me/R/ti/p/~madekri Jadi yang berperan di sini adalah huruf R, ingat pakai R kapital, tempatkan diantara .me dan /ti seperti yang terlihat pada link line tersebut. 

Untuk akun official atau LINE@ caranya hampir sama seperti cara di atas tapi untuk akun official ini agak sedikit berbeda yakni dengan menambah %40, misalnya ID LINE@ kamu adalah @sos8349p maka untuk membuat URL / link ID LINE@ ini adalah seperti ini http://line.me/R/ti/p/%40sos8349p

4. Jika cara yang nomor 3  di atas tidak berhasil

Silakan coba cara ini yakni dengan memakai fasilitas link shorterner, tadi saya coba dengan goo.gl maka link line yang ada di IG bisa tersimpan. Caranya sangat mudah, silakan buat dulu link line kamu, kemudian buat menjadi pendek dengan bantuan link shortener yang ada banyak di internet. Kali ini saya pakai goo.gl caranya. buka dulu situs goo.gl, kemudian masukkan link line kamu. Misalnya link line http://line.me/R/ti/p/~madekri ketika sudah dipendekkan dengan goo.gl maka akan menjadi seperti ini https://goo.gl/c4RkPk nah silakan pasang link line yang sudah dipendekkan tersebut di profil IG kamu dan dijamin  bisa di simpan, jika link terbuka di browser bawaan IG, maka langsung tap open Line App untuk melihat profil, saya sudah berhasil mencoba trik ini, semoga bermanfaat.

Nah itulah cara terbaru memasang link / URL Line pada bio Instagram, Saya sendiri sudah mencoba memasang link line tersebut pada profil IG saya dan ternyata berhasil, sekarang silakan coba di profil IG kamu, semoga berhasil selamat mencoba, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

75 Responses to "Cara Terbaru Pasang Link Line pada Instagram"

  1. Terima kasih , ternyata berhasil

    ReplyDelete
  2. Kok tetep gga bisa ya😒😒😒

    ReplyDelete
    Replies
    1. Copy'a link yg d atas, yg ada goo.gl nya. Bukan setelah klik done 😊

      Delete
    2. Kalo saya dah bisa pasang link nya.. Tp kl saya klik terus "open line" koq gak bisa ya masuk ke line saya.. dibilang "pastikan tautan valid dan anda menggunakan line versi terbaru"

      Padahal akun line nya sdh d upgrade juga...

      Delete
  3. Sangat membantu.terimakasih gan.terbaik lah.

    ReplyDelete
  4. terima kasih sangat membantu^^

    ReplyDelete
  5. Sangat membantu.. terimakasih banyak..

    ReplyDelete
  6. Terimakasih.sangat membantu sekali 😊
    Semua ulasannya bagus dan terbukti.ga cuma php doang. 😍😘

    ReplyDelete
  7. Makasih ngebantu banget , tadinya gw ampe stres mikirinnya, ternyata terbukti juga . tetep jaya deh nih blog πŸ‘Œ

    ReplyDelete
  8. alhamdulillaah.. sangat membantu sekaliii.... terimakasih banyaaaakkkk πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™

    ReplyDelete
  9. Terima kasih -- horee sudah bisa

    ReplyDelete
  10. Kalau mau pasang id Line di postingan ig gimana???

    ReplyDelete
  11. Kalau mau pasang id Line di postingan ig gimana???

    ReplyDelete
  12. Makasiiiii sangat membantuuuπŸ’•πŸ’•

    ReplyDelete
  13. thankssssssss bangeeeettt sangat membantuuu sekali

    ReplyDelete
  14. Alhmdulillah bisa...πŸ™†πŸ™†
    Mkasi banyaaakkkk... Sgt membantu.. The best blog 😘😘😘

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah bisaaaaa...makasiiiiiih banyak yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana sih mba ? Aku cobain semua tetep gabisa πŸ˜‚

      Delete
  16. Kok saya ga bisa, ini line saya. http:/ine.me/ti/p/LFiaFIEkr. Copas dari email. http:/ine.me/R/ti/p/LFiaFIEkr
    Ini yg di ig, tolong koreksi ya. Trims

    ReplyDelete
  17. Makasih ya!! Infonya sangat mmbantu...awalnya sya pikir bkal gak ada yg share info ttg ini..tp trnyata stelah dicari eh..ada!!

    ReplyDelete
  18. babiiii jangan di ikutin ini dia bagikan link line dia bukan line kita secara gaa langsung dia udah promosi .. penipu anjing!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh lu anak buaya buntung, lu bisa ngarti kagak... link line itu kan cuma sekedar contoh, paling gampang kan pakai link line punya gue, masak pakai punya lu... otak lu di mana, masih di gadein ya? Kalau lu baca dari awal harusnya lu ngerti, dasar tidak punya perasaan.

      Delete
  19. Ini WEB BAGUS SEKALI DAN SANGAT MEMBANTUi.. Makasi yah atas bantuannya yah ... yg COMENT yg gk" bagus berati gk pande baca mereka harap dimaklumin aj yah kak/bro

    ReplyDelete
  20. Saya berhasil ini link line saya yg di IG :
    http://line.me/R/ti/p/hlsAc739EP

    ReplyDelete
  21. begini saya mau taruh link blog saya di IG kok tetap dk bsa gmn ya cranya??

    ReplyDelete
  22. Yeeeeyyy berhasil. Terimakasih. Sangat membantu sekali

    ReplyDelete
  23. Yeeeeyyy berhasil. Terimakasih. Sangat membantu sekali

    ReplyDelete
  24. Kok gak berhasil ya?
    Katanya tautan apa gitu. Gak mendukung instagrmπŸ˜ͺ

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ga bisa sekarang, peraturan baru di instagram, gw mau profile ga bisa, harus hapus link line@ nya dlu baru bisa edit profile -_-"

      Delete
    2. Silakan coba cara ini yakni dengan emmakai fasilitas link shorterner, tadi saya coba dengan goo.gl maka link line yang ada di IG bisa tersimpan. Caranya sangat mudah, silakan buat dulu link line kamu, kemudian buat menjadi pendek dengan bantuan link shortener yangad a banyak di internet. Kali ini saya pakai goo.gl caranya. buka dulu situs goo.gl, kemudian masukkan link line kamu. Misalnya link line http://line.me/R/ti/p/~umahbaju ketika sudah dipendekkan dengan goo.gl maka akan menjadi seperti ini https://goo.gl/c4RkPk nah silakan pasang link line yang sudah dipendekkan tersebut di profil IG kamu dan dijamin bisa di simpan, saya sudah berhasil mrncoba trik ini, semoga bermanfaat.

      Delete
    3. sy udah coba pake goo.gl dan berhasil tersimpan di profil ig. tapi ketika diklik, ga mau kebuka app line nya. gimana ya caranya biar bisa dibuka?

      Delete
    4. Brti gk punya akun line πŸ˜‚ akun gw bisa kok pake goo.gl

      Delete
  25. Iya sekarang gak bisa ya? Terus gimana dong .. Huhuhu

    ReplyDelete
  26. Kok aku ga bisa terus sih, udah pake cara ke-1 sampe cara ke-3 punya aku ga bisa terus. Gimana dong apa ada yg salah cara penulisannya?
    http://line.me/ti/p/RDUh1bML1O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg d short'n di goo.gl link ntu d kasih R dulu baru d short.. 😊

      Delete
  27. sy udah coba pake goo.gl dan berhasil tersimpan di profil ig. tapi ketika diklik, ga mau kebuka app line nya. gimana ya caranya biar bisa dibuka?

    ReplyDelete
  28. Terima kasih informasinya, sangat sangat mebantu saya..

    ReplyDelete
  29. Terimakasih sangat membantuπŸ™

    ReplyDelete
  30. Terimakasih sekali sangat membantu. Awalnya bisa pake link line lama. Trs mau update profil gabisa trnyata peraturan baru IG. Setelah di shortener di goo.gl jadi bisa lg thanks sekali lg sudah berbagi ilmu.

    ReplyDelete
  31. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  32. Cara no 4 yang berhasil, thankyou infonya ya

    ReplyDelete
  33. Aku pake cara shorten url di google baru bisa kak, terimakasih :)

    ReplyDelete
  34. Udah berhasil sih, ini link line@ aku https://goo.gl/w6Z5Xe. cuma kak,pass diklik kan langsung open line tu, terus pass saya klik open line keluar notifikasi nya kak yaitu "Pastikan tautan valid dan anda meggunakan LINE versi terbaru. padahal saya sudah mengupgrde apliasi line saya dan line@ saya. tpi tetap jga gak mau kak, kira2 itu kenapa ya kak?:(

    ReplyDelete

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih