Menerima Paketan isinya Uang Koin 1000 Rupiah

Advertisement
Advertisement
Brosis, kemarin tepatnya hari Selasa (22/03/2016) saya melihat sebuah postingan foto di sebuah grup facebook. Dalam foto tersebut terdapat keterangan bahwa dia menerima paketan dari sebuah toko online padahal dia tidak pernah membuat order pada toko tersebut dan setelah dibuka isi paketan itu adalah setumpuk uang koin Rp 100 yang jumlahnya 10 keping.

Setelah foto itu di posting pada grup facebook tersebut maka banyak komentar yang masuk baik yang serius maupun komentar yang sifatnya kelakar. Salah satu orang menulis komentarnya, mendingan uangnya dikencingin saja takut ada apa-apanya, jangan-jangan itu uang tumbal pesugihan. Ada juga komentar lain yang menyatakan, harusnya paketan itu jangan diterima bisa jadi isinya narkoba dan kamu bisa kena masalah.

Menerima Paketan isinya Uang Koin 1000 Rupiah

Ada juga komentar yang masuk yang isinya nada humor satu orang menulis seperti ini "Hati-hati bro kemarin teman saya dapat paket kayak gitu, besoknya dia belanja terus waktu mau pulang tiba-tiba ada orang yang gak dikenal menghampiri teman saya, kemudian dia minta uang sama teman saya, kejadiannya benar-benar di depan mata saya, orang itu minta sebanyak seribu ternyata dia tukang parkir, terus pulang deh."

Ada juga orang yang mengatakan kalau itu hanya modus untuk testimoni, semakin banyak bukti pengiriman yang dimiliki maka itu menandakan kalau banyak orang yang berbelanja di toko itu. Salah satu cara untuk mendapatkan bukti pengiriman barang dengan cara tidak benar adalah dengan cara mengirim barang ke alamat orang lain dan tidak peduli apa isi barang yang dikirim itu.

Pada kasus ini pihak online shop mengirim beberapa keping koin Rp 100 sebanyak 10 keping sehingga jumlahnya genap menjadi Rp 1.000,- namun pada paketan itu saat pengiriman oleh pihak pengirim dibilang isinya adalah Headseat.

Mungkin jika kamu pernah mengalami atau belum pernah mengalami kejadian seperti ini, dimana kita menerima paket dari toko online atau dari orang lain tanpa pernah melakukan order, maka apa yang harus dilakukan supaya tidak terjadi masalah di kemudian hari? caranya sangat mudah yakni cukup menolak paket itu dan jangan pernah menerima paket itu dan menandatangani bukti penerimaan paket yang diberikan oleh kurir.

Ketika kamu terima dan isinya barang yang tidak berbahaya, mungkin tidak begitu masalah, mungkin kiriman itu memang benar untuk mencari bukti pengiriman barang untuk sebuah testimoni, nah bagaimana kalau isinya barang berbahaya seperti bom atau narkoba misalnya kan bisa jadi masalah di kemudina hari.

Nah intinya adalah jika tidak merasa melakukan order di sebuah toko online dan tiba-tiba kamu menerima paketan maka alangkah baiknya paketan itu tidak diterima dan jangan mau melakukan apapun atas paketan itu dan suruh kurir mengembalikan barang itu kepada pengirimnya. Nah itulah sedikit tips kali ini tentang penerimaan paket tanpa pernah order, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Menerima Paketan isinya Uang Koin 1000 Rupiah"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih