Video: Cara Membuka Buah Durian yang benar

Advertisement
Advertisement
Brosis, kali ini saya mau menceritakan sedikit tentang buah duren atau durian atau apalah namanya di daerah kamu, buah yang kulitnya banyak duri tajam dan isinya sangat berbau tajam sehingga membuat atau menjadikan buah ini memiliki ciri khas jika dibandingkan dengan buah lainnya. Saya yakin semua orang sudah kenal dengan yang namanya duren, buah yang banyak digemari ini karena rasanya dan aromanya sehingga buah ini sudah terkenal di mana-mana. Karena baunya yang begitu keras dan tajam kadang ada juga orang yang tidak bisa mencium bau durian ini dan setiap mencium bau durian maka dia mau muntah dan sesegera mungkin untuk menjauh daru bau durian yang keras tersebut.


Selain aromanya yang tajam dan rasanya yang enak, buah durian memang sangatlah bergizi, diantaranya mengandung vitamin B, C, E, zat besi, karbohidrat, lemak, protein, serat, kalsium, fosfor, asam folat, magnesium, potasium/kalium, zinc, mangan, karoten, tembaga, niacin, thiamin dan riboflavin. Durian juga mengandung gula yang cukup banyak, oleh sebab itu bagi penderita diabetes melitus sebaiknya menghindari buah yang satu ini karena akan meningkatkan kadar gula dalam darah. Bagi penderita jantung serta penderita darah tinggi sebaiknya juga menghindarinya, karena durian juga mengandung kadar kolesterol yang cukup tinggi.

Karena banyak mengandung bahan yang bermanfaat bagi tubuh maka buah durian memiliki manfaat bisa dikonsumsi dengan baik, artinya tidak berlebihan karena apapun yang dimakan jika itu berlebihan maka akan bisa menjadi penyakit. Nah berikut adalah beberapa manfaat dari mengkonsumsi durian dengan takaran yang tepat yang saya ambil dari beberapa sumber.
  • Durian berfungsi sebagai pembersih darah
  • Dapat mengatasi anemia karena mengandung asam folat dan zat besi
  • Dapat menghambat penuaan dini karena mengandung vitamin C sebagai anti oksidan
  • Mengobati penyakit ruam pada kulit ( kurap )
  • Dapat mengobati penyakit kuning
  •  Dapat mengurangi stress dan depresi karena kandungan vitamin B6
  • Baik untuk kesehatan gigi karena mengandung fosfor
  • Bisa meningkatkan nafsu makan karena kandungan niasin
  • Bisa membantu mengatasi migrain karena kandungan vitamin B2
  • Bisa menstabilkan gula dalam darah karena kandungan mangaan.
Sebenarnya awalnya saya tidak akan membahas yang di atas, nah mumpung ada waktu saya mencoba mencari beberapa tulisan yang lain tentang durian dan saya menemukan ini dan akhirnya saya coba tulis ulang di sini. Sebenarnya sesuai judul di atas saya hanya ingin mengunggah Video saya tentang cara membuka buah durian dengan cara cepat, aman dan bersih. Namun jika tanpa ada tulisan yang terkait dengan durian rasanya kurang pas, maka dari itu saya isi saja dulu dengan tulisan ini, semoga bermanfaat. 

Berikut adalah cara membuka buah durian dengan baik, benar dan aman, semoga bermanfaat.

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Video: Cara Membuka Buah Durian yang benar"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih