Kawasaki Luncurkan Penantang NMAX dan PCX?

Advertisement
Advertisement
Beberapa minggu yang lalu sedang hangat di bahas tentang motor matic baru dari Kawasaki, motor ini termasuk motor cc kecil dimana kapasitas mesinnya hanya 125 cc, namun meski dengan kapasitas mesin yang kecil, motor matic dari Kawasaki ini bisa dibilang menggendong body yang besar. Motor matic baru dari Kawasaki tersebut di beri nama Kawasaki J125 dimana dalam beberapa kabar terakhir ini motor matic dari Kawasaki ini digadang-gadang akan bersaing dengan motor yang telah lebih dahulu malang melintang di segmen motor matic bongsor yakni PCX dari Honda dan NMAX dari Yamaha.

Kawasaki Luncurkan Penantang NMAX dan PCX

Kawasaki J125 mengusung platform desain skutik Eropa dengan dimensi yang besar. Untuk Kawasaki J125 menggendong mesin 125 cc SOHC 1 silinder dengan berpendingin cairan. Mesin tersebut sanggup memuntahkan daya sebesar 13,81 HP pada putaran msin 9.000 rpm dan torsi maksimal yang bisa dicapai ialah 11,5 Nm pada putaran mesin 7.000 rpm. Untuk bobotnya sendiri, Kawasaki J125 memiliki bobot sampai dengan 182 Kg.

Motor ini tidak akan ditemukan dipasar Indonesia, seperti ayng kita tahu bahwa Kawasaki yang ada di Indonesia lebih fokus pada segmen motor sport, jadi untuk urusan skutik Kawasaki seperti enggan untuk ikut bermain. Kawasaki J125 ini adalah varian baru yang diluncurkan oleh Kawasaki Eropa. Motor hasil kerja sama dengan Kymco ini tentu dibanderol harga yang tidak sama dengan Yamaha NMAX atau Honda PCX yang berada dikisaran 25 sampai 40 jutaan

Harga Kawasaki J125 cukup mahal di pasaran Eropa yakni berkisar di angka 3.799 Euro atau sekitar Rp 80 jutaan. Kawasaki J125 nantinya juga akan dipasarkan dalam dua varian yaitu standar dan special edition, dengan penyebaran ke dealer-dealer Inggris mulai bulan Januari 2016. Apa yang membuat harganya begitu mahal, meski dengan kapasitas mesin kecil namun skutik ini dilengkapi beberapa fitur mumpuni dimana Kawasaki J125 hadir dengan fitur bagasi jumbo, kompartemen box, charge adapter 12V, immobilizer, serta rem ABS.

Dengan melihat spesifikasi dan harga yang dibawanya di atas, sepertinya Kawasaki J125 bukan terlahir untuk menantang NMAX dan PCX yang ada di Indonesia, tetapi lebih tepat jika untuk melawan Suzuki Burgman 125 dan Yamaha XMAX 125 yang ada di Eropa yang notabene memang memiliki harga hampir setara dengan Kawasaki J125 ini.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Kawasaki Luncurkan Penantang NMAX dan PCX?"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih