Kena Serangan Ads Search More Know

Advertisement
Advertisement
Sempat kaget juga hari ini, karena browser yang biasa saya pakai untuk  googling di internet adalah dengan menggunakan mesin pencari Google tetapi siang ini berubah menjadi Yahoo padahal saya tidak pernah melakukan perubahan setelan apapun. Saya pun sempat panik karena setelah saya kembalikan ke Google tetapi yang muncul masih tetap Yahoo nah saya pun kembali panik dan berfikir jangan-jangan komputer saya kena virus?

Setelah itu saya jadi tambah panik karena muncul ikan di peramban dan tepatnya di halaman blog saya, di sana terlihat iklan yang entah dari mana datangnya. Saya pun mencoba membersihkan history dari browser saya dan ternyata Saya pun jadi lebih panik lagi karena setelah saya bersihkan history browser ternyata iklan itu masih muncul.


Ada apa ini? dan saya sempat mencari info di google dengan memakai tab saya dengan kata kunci "Google kena hack" dan ternyata tidak ada hasil yang relevan dengan apa yang saya alami dan saya pun mencoba mencari cara yang lain. Saya melihat dengan detail iklan apa yang muncul di browser saya itu dan saya melihat tulisan yang sangat jelas yaitu "search more know ads" dan saya pun mencoba menelusuri di internet dengan kata kunci itu ("search more know ads") dan saya pun menemukan hasilnya dan semua dalam Bahasa Inggris. Dan akhirnya saya menemukan jawaban  kenapa tiba-tiba muncul iklan yang tidak jelas di browser saya.

Jadi begini, kenapa muncul iklan di browser yang saya pakai di laptop? Search Know merupakan adware yang biasanya di bundling dengan beberapa program atau aplikasi gratis yang di unduh di internet. Setelah kamu install aplikasi atau program gratis itu maka tanpa sengaja atau tanpa kamu ketahui maka Adware Search Know ini juga ikut terinstall pada komputer kamu. Biasanya program adware ini bundling dengan instaler seperti cnet, softonic dan lain-lain. Kebetulan saya sempat menginstall program gratis di laptop saya kira mungkin itu yang menyebabkan. Munculnya iklan tidak langsung hari itu juga tetapi setelah dua hari saya install program tersebut.

Sekarang bagaimana cara menghilangkan iklan itu atau program yang terpasang tidak sengaja di komputer atau laptop kamu? Caranya sangat mudah, kamu tinggal cari control panel silakan cari uninstall program dan cari program Search Know dan kemudian unistall dari komputer atau laptop kamu. Setelah itu reboot pc atau laptop kamu, kemudian buka peramban dan bersihkan riwayat penelusuran, nah setelah itu coba buka kembali peramban kamu maka akan kembali normal jika sebelumnya kamu memakai google maka akan tetap menjadi google dan iklan yang muncul juga sudah hilang. Nah itulah sedikit cerita atau pengalaman kena virus search more know ini, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Kena Serangan Ads Search More Know"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih