Ini Yang Paling Sering Terjadi Oleh Ibu-Ibu di Jalan

Advertisement
Advertisement
Saya sebagai orang yang sudah lama bisa berkendara sepeda motor di jalan raya, dari sana saya banyak melihat kejadian-kejadian yang kadang membuat saya kesal di jalan raya saat berkendara dengan sepeda motor. Hampir 15 tahun sudah berkendara di jalan raya baik menempuh jarak dekat maupun jarak jauh kadang ada beberapa perilaku pengendara lain yang terlihat simpel tetapi kadang membuat orang lain celaka. Sebenarnya sebelum berkendara seharusnya sudah tahu apa saja yang ada pada kendaraan dan apa fungsi dari semua fitur yang ada pada kendaraan tersebut. Banyak sekali kelengkapan berkendara yang harus diketahui oleh pengendara sebelum benar-benar turun ke jalan raya, syaratnya tentu harus sudah bisa berkendara dengan lancar, sudah cukup umur dan sudah punya SIM dan memahami apa fungsi dari kelengkapan sepeda motor seperti klakson, spion, lampu sein dan lain-lain dan pastinya juga memakai helm saat berkendara di jalan raya.

Ini Yang Paling Sering Terjadi Oleh Ibu-Ibu di Jalan

Selama ini banyak sekali saya lihat beberapa pengendara yang kadang lupa dengan kelengkapan pada kendaraannya, misalnya tanpa spion, lampu rem dan sein tidak menyala, menyeberang sembarangan dan ngebut sembarangan dan kadang suka menerobos lampu merah dan melanggar marka jalan lainnya. Kadang orang lain sudah patuh dan taat pada peraturan rambu lalu-lintas kadang ada satu orang yang tidak mentaatinya sehingga hal itu bisa mencelakakan orang itu sendiri dan bahkan orang lain yang tidak bersalah dan berakibat fatal.

Salah satu keteledoran pengendara di jalan raya yang kadang bikin saya kesal adalah ketika ada pengendara yang lupa mematikan lampu seinnya atau menikung ke kiri atau ke kanan tanpa menyalakan lampu sein atau menyalakan lampu sein kiri tapi membeloknya ke kanan atau sebaliknya lampu sein yang nyala ke kanan tapi malah nikungnya ke kiri, nah hal ini kadang yang bisa membuat kecelakaan di jalan padahal itu hal yang sangat sederhana tapi bisa berakibat fatal.

Biasanya yang banyak lupa dengan lampu sein adalah Ibu ibu ini fakta dimana-mana kalau yang paling suka lupa dengan lampu seinnya adalah Ibu-ibu. Entah kenapa Ibu-ibu itu saat berkendara suka lupa dengan lampu seinnya. Kadang seperti yang ditulis di atas menikung ke kiri atau ke kanan tanpa menyalakan lampu sein atau menyalakan lampu sein kiri tapi membeloknya ke kanan atau sebaliknya lampu sein yang nyala ke kanan tapi malah nikungnya ke kiri. Oleh sebab itu jika ada Ibu-ibu yang berkendara di depan kamu maka kamu harus hati-hati karena kebiasaan itu bisa muncul kapan saja dan dimana saja.

Meskipun selama ini kebanyakan Ibu-ibu yang suka berkendara seperti itu, tetapi tidak menutup kemungkinan juga ada pengendara lain selain Ibu-ibu yang lupa dengan lampu sein misalnya pengendara yang baru bisa naik motor atau bisa juga Bapak-bapak. Nah intinya kapanpun dan dimanapun kita berkendara tetap harus waspada dengan pengendara lainnya, karena keselamatan berkendara harus dijaga mulai dari diri sendiri dengan mengetahui teori berkendara dan mematuhi rambu lalu-lintas.

Dan berikut adalah beberapa fakta tentang Ibu-ibu yang naik motor roda dua di jalan raya.
  1. Lampu sein ke kiri, ibu ibu boleh belok ke kanan.
  2. Motor matic itu, sekali gas harus langsung ke 80 km/h.
  3. Berhenti suka suka, sesuka suka hati, dan siapapun yang lain, harus memahami.
  4. Keluar dari gang ke jalan besar tidak butuh liat ke kiri kanan.
  5. Space jalan antara mobil dengan trotoar luas, tapi Ibu-ibu boleh pelan pelan di tengahnya.
  6. Traffic light sudah di detik ke 4, 3, 2, 1, tapi masih santai santai seperti semuanya baik baik saja.
  7. Mau mampir ke toko di kanan jalan, tapi jalan ke kiri jalan dulu, baru nyebrang.
  8. Mau nabrak atau di tabrak, siapapun itu lawannya, ibu ibu selalu benar dan yang lainnya salah!
  9. Kalau diklakson, sampe bego gak bakalan didengerin, tapi kalau nglakson, radius 10 km harus mingir semuanya. 
  10. Selama motor masih bisa jalan, tidak butuh di service ke bengkel.
  11. Polisi tidur? Gak kenal tuh.
  12. Belok kiri, jalan terus”. Kalau ibu ibu mau berhenti kenapa? Ibu ibu bebas.
  13. Kaca spion itu hanya accessories.
  14. Motor dari berhenti total, dari gigi 3 untuk langsung jalan, tidak usah ke 1 dulu.
  15. Jika ada yang belum masuk disini, silakan tambahkan sendiri di kolom komentar.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Ini Yang Paling Sering Terjadi Oleh Ibu-Ibu di Jalan"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih