Cara Mengganti Username Pada Instagram

Advertisement
Advertisement
Membuat username yang menarik itu gampang-gampang susah jika awalnya terlihat dan terdengar bagus, mungkin kedepaannya sudah tidak bagus lagi. Seperti akriko yang suka gonta-ganti Username (tapi itu dulu). Kali ini akriko bermasalah dengan akun instagram, dulu membuat akun dengan username Balipic nah sekarang akriko ingin merubahnya menjadi nama akriko sendiri yaitu Akriko. Selain itu akriko juga punya tiga akun tujuannya untuk melindungi username yang bagus. Nah sekarang akriko merasa semua itu tidak penting dan ingin menghapus akun-akun yang tak terpakai itu, tetapi setelah membaca di halaman web Istagram jika username yang sudah di hapus maka tidak akan bisa lagi membuat akun dengan username yang sama, akhirnya akriko berfikir untuk menghapusnya, akhirnya akriko berubah fikiran dan memutuskan untuk ganti username saja. Ternyata caranya sangat mudah berikut akan akriko jelaskan bagaimana cara mengganti username di Instagram.

  1. Masuk dulu ke instagram.com versi web atau via komputer.
  2. Setelah masuk dan berada di beranda akun mu, maka lihatlah ke pojok kanan atas, klik disana dan pilih edit profil.
  3. Setelah itu akan terlihat form pengisian profil di mulai dari nama asli, Email, Username, Phone number, jenis kelamin, biodata dan alamat web.
  4. Pada bagian username kamu bisa menggantinya jika username yang kamu inginkan masih tersedia, jika username yang kamu inginkan sudah ada yang memakai, maka akan ada peringatan berwarna merah jika username yang kamu ingin pakai sudah ada yang terlebih dulu memakainya, maka dari itu kamu cari lagi username yang masih tersedia.
  5. Jika semuanya sudah selesai maka kamu tinggal klik Submit, maka perubahan akan tersimpan dan akunmu siap untuk di pakai dengan username baru.
Baca Juga: Cara mengganti Username Instagram via Smartphone
Lihat Juga: Cara mengetahui username Instagram 
Mungkin jika kamu ingin beneran menghapus akun instagram, caranya juga sangat mudah, seperti yang saya jelaskan sebagai berikut.
  1. Masuk dulu ke instagram.com versi web atau via komputer.
  2. Setelah masuk dan berada di beranda akun mu, maka lihatlah ke pojok kanan atas, klik disana dan pilih edit profil.
  3. Kemudian kamu turun ke bawah lihat pojok kana bawah ada tulisan, I'd like to delete my account.
  4. Setelah kamu klik, maka kamu akan disuruh memberi alasan kenapa kamu menghapus akun dengan memilih salah satu pilihan yang ada, dan setiap alasan akan ada jawaban yang mungkin akan mengurungkan niatmu untuk menghapus akun, jika tekadmu sudah bulat, maka abaikan semua itu.
  5. Setelah itu kamu akan disuruh memasukkan kata sandi dari akun instagram kamu, kemudian kamu klik saja permanently deactivate my account.
  6. Setelah itu akan muncul pertanyaan apakah kamu yakin akan menghapus pilih ok untuk melanjutkan atau pilih cancel untuk membatalkan.
  7. Setelah kamu klik OK maka akun kamu langsung terhapus tanpa bisa di recovery, tanpa harus menunggu selama beberapa hari seperti menghapus akun facebook secara permanen.
Sangat mudah bukan? mungkin hanya itu tips kali ini dari akriko tentang cara mengganti username atau menghapus akun Instagram, semoga bermanfaat dan menyenangkan terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

5 Responses to "Cara Mengganti Username Pada Instagram"

  1. Kalau lupa user name nya ,gimana cara nya gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini caranya mbak, silahkan buka tautan ini http://www.akriko.com/2014/10/cara-mengetahui-username-pada-instagram-ketika-lupa-nama-pengguna.html

      Delete
  2. kalau email dalam Instagram terhapus, gimana caranya ?
    trims_

    ReplyDelete
  3. Kenapa ya username dan info bio gak bisa diganti.. pasti ada tulisanx ..tautan meminta seseorang menambahkan anda ke aplikasi yg dilarang ibstagram

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu kenapa ya, mau updet bio, username gabisaaa, pasti ada tulisan kaya gituuu yg tautan meminta seseorang menambahkan anda ke aplikasi yg dilarang instagram 😂😂😂

      Delete

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih