Bagaimana Nasib PIN BBM di BlackBerry?

Advertisement
Advertisement

Sepertinya sudah semakin dekat saja keberadaan BBM multi platform, seperti berita terakhir yang beredar bahwa BBM multi platform akan tersedia pada bulan september ini tepatnya tanggal 20 september 2013, pengguna Android akan bisa mengunduhnya di Google Play Store dan pengguna iOS bisa mengunduhnya di AppStore. Terlepas dari berita tersebut pernah bocor screenshot bagaimana cara sign in untuk bisa masuk dan memakai BBM ini di luar OS Blackberry, kemarin terlihat bisa menggunakan BlackBerry ID bagi yang sudah punya dan dipersilahkan untuk sign up atau membuat akun baru BlackBerry ID.

Beda dengan banyak aplikasi pesan instan saat ini, misalnya Line, WhatsApp, WeChat dan KakaoTalk, biasanya pengguna harus mendaftarkan nomor ponsel mereka untuk bisa memakai aplikasi tersebut.  Beda juga dengan BBM biasanya BBM ini identik dengan PIN 8 digit kombinasi Angka dan huruf, biasanya untuk bisa terhubung dengan sesama pengguna BBM, mereka harus invite PIN mereka atau alamat email yang mereka pakai untuk daftar di BlackBerry ID.

Jika BBM multi platform memang benar-benar sudah tersedia, trus bagaimana nasib BBM yang ada di BlackBerry? Terutama kadung sudah terlanjur memakai PIN BBM tersebut untuk kepentingan Bisnis dan sudah banyak yang tahu, mungkin akan banyak yang dirugikan jika harus mengganti dengan PIN baru. Kadang saya orangnya suka mengkhayal membayangkan hal yang mungkin bisa atau tidak bisa terjadi, seperti saat ini saya berkhayal bagaimana PIN BBM yang sudah ada di BlackBerry bisa di pakai untuk log in ke BBM yang ada di Android atau iOS? Ini supaya ketika BBM di BlackBerry kita tidak aktif karena paket BIS nya habis, maka bisa dialihkan sementara ke BBM yang ada di Android dan iOS.

Bagaimana cara kerjanya memakai PIN BlackBerry bisa di pakai di Android atau iOS, mungkin dengan memakai atau memasukkan kombinasi email untuk daftar BlackBerry ID dengan PIN yang sudah ada, jadi BBM yang ada di Android atau iOS akan memiliki PIN yang sama. Anda tidak perlu kawatir jika PIN anda di curi, karena BlackBerry ID anda tidak akan sama dengan BlackBerry ID dengan orang lain, karena kamu pasti akan memberi ijin aplikasi lain untuk membaca profil BBM kamu sebelum bisa di pakai di beda OS, karena setiap perangkat BlackBerry akan mengenali ID mereka masing-masing jadi jika Blackberry ID yang dimasukkan di beda OS dengan PIN yang beda tentu tidak akan bisa berfungsi.

Sebuah khayalan yang mungkin terjadi mungkin saja tidak, mungkin khayalan saya ini jadi tidak penting bagi mereka yang tidak punya BlackBerry, tetapi khayalan saya ini akan sangat berguna bagi mereka pengguna dan pecinta BlackBerry yang tidak ingin meninggalkan PIN BBM begitu saja untuk PIN yang baru di OS yang berbeda. Mungkin hanya itu khayalan saya kali ini, semoga bisa terjadi. Terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

2 Responses to "Bagaimana Nasib PIN BBM di BlackBerry?"

  1. ya sekarang PIN BB ku udah Move on ke HP Android beserta semua kontaknya... Trus bagaimana cara mengebalikannya< sekarang app BBM yg diHP Blackberry tidak bisa dipergunakan lagi :(

    ReplyDelete
  2. Mungkin kamu bisa coba keluar dulu dari BBM yang ada pada android, kemudian kmu sign in lagi di Bbm pd BB. Karena jika salah satu device aktif maka device yang lain mati.

    ReplyDelete

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih