Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Alamat Email dengan iCloud.com

Akriko.com -  Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan informasi tentang cara membuat / mendaftar supaya punya alamat email dari Apple atau dengan ekstensi iCloud.com.



Seperti kita ketahui kalau Apple sudah punya layanan email gratis tersendiri dengan memakai server atau ekstensi iCloud.com sehingga hal ini memperlihatkan kalau email itu merupakan email produk dari Apple.

Dengan memakai email yang aman dan tanpa iklan maka kita akan merasa nyaman untuk mengetik dan juga mengirim dan menerima email tanpa ragu akan email kita bisa di hack dan pastinya terlihat mewah karna orang pasti mengira kita pakai iPhone.

Untuk bisa membuat email dengan icloud.com apakah harus punya perangkat apple seperti iPhone atau iPad? Jawabannya tidak mesti, karena kita bisa mendaftar membuat apple ID dengan cara online memakai browser sebaia syarat supaya bisa punya akun icloud mail.

Pertama kita harus membuat dulu akun apple ID supaya bisa memakai layanan yang dimiliki oleh Apple. Untuk mendaftar atau membuat akun Apple ID kamu bisa baca tulisan saya sebelumnya dengan judul  Cara Membuat Apple ID pada Browser HP Android.

Selanjutnya jika kamu sudah punya apple ID maka sekarang saatnya untuk mengaktifkan layanan email icloud.com karena saat mendaftar Apple ID layanan mail icloud tidak serta merta langsung aktif, kita harus aktifkan lagi dengan cara login ke perangkat Apple seperti iPhone.

Bagaimana cara membuat atau mengaktifkan icloud mail pada iPhone, silakan simak caranya di bawah ini.
  1. Pertama kamu harus login memakai Apple ID pada perangkat iPhone
  2. Kemudian cari pengaturan dan pilih profil kamu, kemudian pilih iCloud.
  3. Biasanya jika email / mail belum aktif maka silakan aktifkan dengan cara geser ke kanan.
  4. Biasanya kita disuruh membuat alamat email, silakan pilih alamat email kamu yang masih tersedia
  5. Nah jika sudah selesai maka ada keterangan kalau alamat email tidak bisa diubah
  6. Dengan demikian alamat email sudah aktif, sekarang kamu bisa cek pada inbox mail, nah disana ada salam kalau email sudah aktif.
Nah itulah cara membuat email dengan icloud.com yang syaratnya harus memakai perangkat apple untuk mengaktifkannya, nah jika sudah aktif maka kamu bisa memakai alamat email icloud pada perangkat lain misalnya pada laptop melalui browser dan juga pada HP Android dengan memakai aplikasi Onmail, caranya silakan baca pada tulisan saya sebelumnya dengan judul Cara membuka mail icloud pada HP Android.

Bagi kamu yang tidak punya perangkat Apple tapi mau membuat email memakai icloud mail, saya bisa membantunya, silakan hubungi kontak pada blog ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Alamat Email dengan iCloud.com"