Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketika Tidak Punya Produk Apple Apakah Bisa Membuat Apple ID?

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang Apple Id yang bisa dipakai pada semua device dari Apple.

Ketika Tidak Punya Produk Apple Apakah Bisa Membuat Apple ID?

Apple id menjadi penting ketika kamu punya device dari Apple baik itu iPhone, iMac, iPod iTunes dan lain-lain, bisa login ke perangkat hanya dengan satu Apple Id saja.

Apple Id menjadi sesuatu yang wajib bagi kamu yang punya perangkat Apple karena dengan Apple id kita bisa lakukan banyak hal pada perangkat Apple kita.

Mungkin saat ini sudah banyak yang memakai iPhone baik iPhone yang lama maupun iPhone yang terbaru yang katanya akan ada iPhone 15 dalam waktu dekat.

Jadi karena apple id ini sangat penting maka janganlah membuat Apple id dengan asal-asalan, kenapa begitu, kamu bisa baca alasannya pada tulisan saya sebelumnya dengan judul Jangan Buat akun Apple Id Asal-asalan.

Mungkin kamu berfikir kalau untuk membuat Apple id harus dari perangkat Apple? jawabannya tidak mesti dari perangkat apple, karena dari brwoser HP apa pun kita bisa membuat Apple ID dengan sangat mudah.

Meskipun kamu tidak punya iPhone kamu bisa membuat Apple ID melalui browser HP kamu, misalnya HP kamu Appo, Vivo, Samsung, Infinix, Itel dan lain-lain bisa dipakai untuk membuat Apple ID.

Untuk bisa membuat Apple ID diluar perangkat Apple maka kamu perlu beberapa syarat yang harus kamu penuhi misalnya harus punya akte kelahiran (tanggal lahir) harus punya email yang aktif dan juga nomor HP yang masih aktif.

Jika syarat di atas sudah kamu punya maka sekarang saatnya untuk membuat Apple ID, seperti apa langkahnya silakan simak caranya di bawah ini.

Pertama buka browser HP kamu lalu ketik icloud.com atau langsung saja klik link itu untuk langsung terbuka pada browser HP kamu.

Setelah berada pada halaman icloud.com, silakan pilih menu Sign in, setelah terbuka, silakan lihat paling bawah, silakan pilih Create Apple ID / Buat ID Apple. Setelah itu akan muncul formulir untuk mendaftar / membuat Apple ID


Silakan isi formulir itu dengan lengkap mulai dari Nama depan, nama belakang, Negara, email, password, konfirmasi password, nomor HP, silakan pilih verifikasi via pesan teks dan lain-lain, jika sudah selesai mengisi, silakan pilih Lanjutkan / Continue.

Setelah itu akan ada verifikasi ke email dan nomor HP dengan mengirim 6 digit kode untuk konfirmasi email dan no hp. Selanjutnya akun apple ID sudah bisa dipakai namun terbatas yg artinya tidak semua fitur bisa dipakai dan kapasitas juga terbatas. Misalnya untuk icloud cuma 1GB web only dan belum ada fitur icloud Mail untuk mengaktifkan icloud mail harus login pada perangkat apple misalnya melalui iPhone.

Nah itulah cerita singkat kali ini tentang membuat akun apple ID walaupun tidak punya perangkat Apple, semoga bermanfaat.

Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Ketika Tidak Punya Produk Apple Apakah Bisa Membuat Apple ID?"