Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tidak Bisa Login ke Aplikasi My eLife dari Equity Life Indonesia

Akriko.com - Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan informasi tentang aplikasi My eLife dari Equity Indonesia yang sudah beberapa hari ini tidak bisa dipakai karean tidak bisa login.

Tidak Bisa Login ke Aplikasi My eLife dari Equity Life Indonesia


Saya menjadi pemegang polis dari asuransi Bali Dwipa Proteksi Investama sudah lebih dari dua tahun lalu dan selama itu juga saya tidak pernah telat bayar premi karena pembayarannya memakai autodebet bank BPD Bali.

Beberapa waktu lalu saya juga sudah pernah menarik sebagian dana yang ada pada polis itu, saya juga sudah menulis pada blog ini dengan judul Pengalaman Tarik Dana Sebagian Asuransi Bali Dwipa Proteksi Investama dari Equity Indonesia.

Saya punya dua polis saat itu, karena saya rasa terlalu berat membayar premi untuk dua polis, maka saya putuskan untuk menutup salah satu polis, saya juga sudah menulisnya pada blog ini dengan judul Tutup Polis Asuransi Bali Dwipa Proteksi Investama dari Equity Indonesia

Jadi bagi kamu yang perlu informasi tentang cara menarik sebagian dana asuransi Equity dan juga cara menutup polis asuransi Equity, kamu bisa baca kedua tulisan saya tersebut di atas.

Setelah saya mengajukan penutupan Polis maka ada satu hal yang tidak bisa saya lakukan yakni login ke aplikasi My eLife untuk mengecek proses penutupan polis tersebut. Setiap login ada keterangan kalau polis saya belum terdaftar pada aplikasi My eLife.

Karena itu terjadi saat saya mengajukan penutupan polis, maka saya berfikir mungkin itu proses dari penutupan polis karean update data terbaru pemegang polis.

Namun sampai saat penutupan polis sudah berhasil yang di tandai dengan adanya dana masuk ke rekening yang saya pakai untuk menerima sisa dana dari Equity Indonesia, ternyata saya juga masih tidak bisa login ke aplikasi My eLife dengan keterangan yang sama yakni polis belum terdaftar.

Sebelumnya saya sudah mengirim email ke pusat bantuan dari Equity Life Indonesia, pada email itu saya jelaskan bahwa saya tidak bisa login ke aplikasi My eLife, apakah karena saya sedang tutup polis atau ada hal lain penyebabnya.

Setelah email terkirim dalam selang waktu satu hari akhirnya ada balasan resmi dari pihak Equity Indonesia, jawabannya sederhana sekali, kenapa saya tidak bisa login ke aplikasi My Elife itu karena sedang ada perbaikan sistem dan dalam waktu yang tidak bisa ditentukan, kamu bisa lihat isi emailnya di bawah ini.


Saya jadi berfikir kok bisa perusahaan sebesar Equity memberikan jawaban dengan tidak ada kepastian kapan aplikasi bisa dipakai dan juga tidak ada pemberitahuan kalau jika aplikasi sudah bisa dipakai akan ada pemberitahuan lebih lanjut.

Saya juga mencari informasi tentang tidak bisa login ke aplikasi My eLife di internet, namun saya tidak menemukan artikel atau tulisan tentang masalah ini, saya mencari di mesin pencari, media sosial, sama sekali tidak ada yang membahas masalah ini.

Apa jangan-jangan Equity kena serangan virus atau hacker yang di alami oleh BSI beberapa waktu lalu yang servernya down sampai seminggu sehingga tidak bisa melakukan transaksi secara online. Dari keterangan resminya BSI kena ransomware lockbit 3.0.

Apakah Equity juga kena serangan yang sama, saya tidak tahu karena tidak ada sumber berita yang membahas masalah ini. Mungkin hanya itu cerita kali ini, dan jika nanti sudah bisa login ke aplikasi My eLife, nanti akan saya update lagi tulisan ini. Terima kasih.


Update 25 Mei 2023

Nah karena tidak ada hasil setelah mencoba beberapa kali login setiap hari dan hasilnya masih sama yakni polis belum terdaftar. Kebetulan ibu saya juga punya asuransi Equity tapi beda jenis asuransi yang di beli. Sebelumnya juga sudah saya daftarkan untuk membuat akun di aplikasi My eLife.

Pada hari ini Kamis, 25 Mei 2023 saya coba login mpada aplikasi My eLife memakai akun ibu saya, ternyata bisa login tanpa ada kendala.

Lalu pertanyaan saya, kenapa jawaban pihak Equity Indonesia seperti yang terlihat pada gambar di atas, apa memang benar sedang dalam perbaikan dan tidak tahu sampai kapan?

Lalu kenapa ketika memakai akun lain ternyata bisa login ke aplikasi My elife? Saya jadi berfikir apa iya pihak Equity Indonesia tidak bisa menangani kasus tutup polis ini karena saya punya dua polis. Apa jangan-jangan dua polis saya yang di hapus? 

Karena penasaran saya mencoba untuk daftar ulang polis saya yang masih aktif memakai email dan nomor HP yang lain. Setelah itu saya daftar dan ternyata ada notif kalau polis sudah terdaftar.

Setelah itu selang beberapa menit ternyata ada email masuk kalau pendaftaran sudah berhasil. Setelah itu saya coba login memakai email yang baru, setelah itu dikirim OTP ke nomor HP yang baru.

Ternyata saya bisa login ke aplikasi My eLife dengan memakai akun yang baru untuk polis saya yang masih aktif.

Jadi kesimpulannya mungkin dulu saya daftar memakai polis yang ditutup, karena masih satu akun maka polis yang satunya lagi otomatis bisa login juga.

Nah setelah polis utama dihapus maka polis yang kedua tidak bisa dipakai login meski masih aktif.

Lalu pertanyaan saya, kenapa pihak Equity tidak memberitahu hal ini, seharusnya tutup polis otomatis tutup akun My eLife. Jika masih punya polis yang aktif, bisa didaftarkan ulang memakai email dan nomor HP yang lama.

Nah mungkin hanya itu cerita saya kali tentang mengatasi masalah tidak bisa login ke aplikasi My eLife dari Equity Indonesia, semoga bermanfaat.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Tidak Bisa Login ke Aplikasi My eLife dari Equity Life Indonesia"