Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengubah Default Browser pada HP Vivo

Akriko.com - Halo brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya mau memberikan sedikit tip tentang HP Vivo, kebetulan kemarin saya baru Beli HP Vivo untuk Bapak saya, karena HP yang lama hilang entah kemana, jadi saya atur HP itu supaya menjadi default ke aplikasi kesukaan saya dan juga supaya lebih mudah digunakan.

Cara mengubah Default Browser pada HP Vivo

Biasanya kalau HP China seperti Vivo ini sudah punya aplikasi bawaan. Misalnya untuk browsernya, padahal saya tidak suka memakai browser bawaan, maka saya pun harus mengganti default browser itu dengan browser kesukaan saya dan paling sering saya pakai.

Kalau tidak diganti maka setiap kita membuka link di HP VIVO maka otomatis akan terbuka pada browser bawaan, karena secara pabrikan semua aplikasi bawaan akan menjadi aplikasi default kalau tidak diubah dan otomatis akan terbuka jika kita pakai.

Nah mungkin banyak yang seperti saya yang tidak suka dengan aplikasi browser bawaan. Namun kadang untuk mengganti default browser itu tempatnya agak tersembunyi. Nah oleh sebab itu saya akan berbagi pengalaman saya saat mengganti default browser pada HP Vivo Y91C, sehingga jika kamu punya masalah dengan hal ini kamu bisa terbantu.

Setiap HP itu cara pengaturannya juga beda, sebelumnya saya juga sudah pernah membuat tulisan dengan judul cara mengganti default browser pada HP Oppo A7, karena Oppo juga sama yakni memiliki aplikasi bawaan yang disetting sebagai aplikasi Default termasuk peramban / browsernya juga.

Baiklah seperti apa cara mengganti default browser pada HP Vivo, silakan simak caranya di bawah ini, sebenarnya caranya sangat mudah, namun mencari menunya itu kadang kita bisa bingung karena saking banyaknya dan belum tahu apa isi menu itu, nah berikut adalah caranya.
  1. Buka pengaturan setelah itu cari pengaturan lainnya.
  2. Setelah itu silakan pilih Pengelola Izin
  3. Setelah itu silakan pilih pengaturan Aplikasi Default.
  4. Setelah itu ada beberapa pilihan aplikasi, karena kita akan ganti Browser, maka dari itu silakan pilih browser, nanti ada pilihan browser yakni yang asli bawaan pabrik dan ada juga dari Google Chrome, silakan pilih browser kesukaan kamu, jika belum ada pada daftarnya, silakan unduh dulu di playstore.
  5. Setelah itu silakan centang / pilih browser favorit kamu. Karena saya suka Chrome maka saya pilih Chrome.
Nah setelah itu jika kamu buka link dari mana pun seperti link dari Facebook, dll akan otomatis terbuka pada browser yang kamu pilih. Jadi kita tidak perlu copy link yang akan kita buka ke aplikasi Browser kesukaan kita. Nah itulah cara mengganti default browser pada HP Vivo, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara mengubah Default Browser pada HP Vivo"