Cara Mengubah Default Browser pada Oppo A7

Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang Hp Android Oppo A7 yakni tentang cara mengubah pengaturan default browser Oppo A7 yang akan dipakai untuk browsing. Biasanya ketika kita membuka link / tautan maka akan otomatis terbuka di brwoser default yang sudah disetting.

Cara Mengubah Default Browser pada Oppo A7

Biasanya secara default browser yang dipakai adalah browser pabrikan bawaan dari perangkat tersebut. Sama halnya seperti di Oppo A7, ponsel pintar ini memiliki peramban bawaan sejak kita beli, jadi setiap kita membuka link maka akan otomatis terbuka lewat peramban bawaan.

Kadang ada pengguna yang tidak suka memakai peramban bawaan, mereka memilih memakai jenis browser yang lain seperti Chrome, uc browser, mozila, opera, safari dan lain-lain. Nah dari sekian banyak jenis browser yang ada tentu akan ada satu browser favorit yang suka dipakai untuk membuka link atau browsing di perangkat android kita.

Nah jika kamu sedang kebingungan untuk mengganti browser default pada HP Oppo A7 kamu, karena belum ketemu caranya, maka saat ini kamu sudah berada ditempat yang benar, karena saya juga akan mengganti browser default pada HP Oppo A7 saya dari peramban bawaan menjadi Google Chrome.

Ada banyak alasan kenapa kamu suka memakai browser ini atau browser itu, jadi semua itu saya tidak akan bahas yang jelas kalau sudah tidak suka dengan bawaan ya jelas harus diganti dengan browser lainnya yang paling kamu suka pakai.

Baiklah saya tidak akan lama-lama lagi, seperti apa cara mengubah browser default pada Oppo A7, silakan simak caranya di bawah ini

  1. Pertama silahkan buka pengaturan
  2. Silakan pilih manajemen aplikasi
  3. Setelah itu silahkan lihat paling atas pilih Apli Bawaan
  4. Silahkan pilih Browser, disana biasanya terlihat aplikasi default yang dipakai
  5. Silakan pilih aplikasi yang sudah ada, jika belum punya aplikasi browser yang lain, silakan unduh dulu di Play Store.
Setelah itu jika sudah selesai mengaturnya maka setiap nanti kamu membuka link maka akan otomatis terbuka di browser yang sudah kamu pilih, jadi tidak perlu repot memindahkan link tersebut ke browser yang kamu suka pakai. Nah itulah tips kali ini tentang cara mengatur defult browser pada HP Oppo A7, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengubah Default Browser pada Oppo A7"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel