Unboxing Stabilizer Brica B-Steady Pro

Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang stabilizer Brica B-Steady Pro 3 axis gimbal untuk smartphone, yang baru saya beli beberapa hari lalu dan kali ini saya akan unboxing saja langsung dan apa saja isinya serta bagaimana cara memakai benda ini.

Seperti kita ketahui kalau stabilizer Brica B-Steady Pro ini digunakan untuk HP atau kamera action. Stabilizer berfungsi untuk mengurangi bahkan menghilangkan getaran atau video goyang saat perekaman video saat kita sedang bergerak seperti berjalan atau berlari, jadi dengan memakai stabilizer maka video yang dihasilkan tidak goyang atau bergelombang naik turun.

Jadi sudah jelas apa fungsi dari stabilizer atau bisa juga disebut gimbal itu yakni untuk membuat video menjadi lebih smooth atau halus tanpa getaran atau goyangan sehingga obyek dalam video dapat terlihat dengan baik dan jelas. Salah satu stabilizer yang bagus dengan harga yang bagus juga adalah Brica B-Steady Pro.

Baiklah saya akan segera saja bongkar kardus dari Brica B-Steady Pro, karena saya beli secara online maka dari itu ada pembungkus pelindung yang membuat benda di dalam kotak tidak begitu merasakan goncangan atau benturan karena terlindung oleh lapisan luar yang lembut dan kuat. Saya beli pada tanggal 2 Maret dan tanggal 7 maret baru saya terima sesuai dengan estimasi jadwal sampainya barang yang akan saya terima.


Nah apa saja yang ada pada kotak Brica B-Steady Pro? setelah saya buka kotaknya yang lumayan besar dan didalamnya ada case warna hitam untuk membungkus Brica B-Steady Pro dan di dalam case warna hitam itu ada unit dari Brica B-Steady Pro, ada tripod ada kabel data, adapter untuk action camera, buku manual dan juga kartu garansi sudah itu saja. Karena ada promo saya dapat hadiah baju kaos Brica warna hitam ukuran L dan itu pas banget dengan saya.

Lalu seperti apa dan bagaimana cara memakai Stabilizer Brica B-Steady Pro ini? caranya sangat mudah dan simpel sekali, sebelum memakai alangkah baiknya baca dulu petunjuk manual cara memakai stabilizer Brica B-Steady Pro ini supaya tidak terjadi kesalahan saat memakainya dan unitnya bisa bertahan lama dan berumur panjang.

Nah sekarang pertanyaannya adalah untuk memakai Stabilizer ini, harus pasang HPnya dulu baru hidupkan stabilizernya atau hidupkan stabilizernya dulu baru pasang HP? jawabannya adalah pasang dulu HPnya baru hidupkan stabilizernya. Nah selain itu supaya HP kamu bisa terhubung dengan gimbal Brica B-Steady Pro maka kamu harus unduh dulu aplikasi Brica B-Steady Pro untuk Android atau bisa juga untuk iPhone.

Pertama masukkan dulu HPnya ke gimbal, posisi HP bisa landscape atau portrait tergantung video yang akan kamu buat nanti. Untuk memasang HP silakan masukkan HP pada holdernya dengan cara menarik bagian atas dan bawah holdernnya kemudian dorong sampai unjung HP menempel pada axisnya. Selengkapnya nanti tonton pada videonya.

Setelah itu silakan hidupkan Stabilizer dengan cara menekan tombol power selama kurang lebih 3 detik dan juga hidupkan bluetooth HP supaya gimbal dan HP bisa terhubung. Selain itu pada HP silakan buka juga aplikasi Brica B-Steady Pro di HP kamu, setelah itu baru hubungkan keduanya.

Ada beberapa tombol dalam gimbal ini, yakni ada tombol joystick power, mode, zoom dan T button, ada juga lubang isi daya dan juga bisa untuk mengisi daya. Ada juga beberapa lampu indikator seperti lampu bluetooth yang warna biru, lampu mode warna hijau dan lampu hijau bertumpuk empat sebagai indikator baterai. Di bagian samping pegangan ada lubang untuk pasang mic atau lampu mungkin dan ujung pegangan ada lubang untuk pasang tripod mini.

Tombol power selain untuk menghidupkan dan mematikan gimbal, juga berfungsi sebagai shutter untuk mulai mengambil foto atau video dengan cara tekan sekali untuk ambil foto dan tekan dua kali secara cepat untuk memulai mengambil video.

Selanjutnya ada tombol joystick yang berguna untuk mengarahkan HP ke kiri, kana, atas dan bawah. Ada juga tombol slider Zoom berguna untuk memperbesar tampilan dan juga kembali ke normal dengan slide ke atas atau bawah. Selanjutnya ada timbol Trigger tekan sekali untuk masuk mode sport dan tekan dua kali untuk re-center.

Brica B-Steady Pro ini bisa dipakai dengan aplikasi bisa juga dipakai tanpa aplikasi pada HP kamu, namun ada beberapa fitur yang tidak bisa dipakai saat gimbal dipakai tanpa aplikasi pada HP yang bisa dipakai cuma tombol joystick saja untuk memutar HP ke kiri, kanan, atas atau bawah.

Untuk bisa memakai fitur gimbal ini dengan maksimal maka disarankan untuk memasang aplikasi Brica B-Steady Pro pada HP yang akan dipasang pada Gimbal ini. Brica B-Steady Pro memiliki beberapa fitur pada aplikasinya seperti Face tracking, obyek tracking, motion tracking, zoom control, time lpase dan panorama.

Berikut spesifikasi dari Brica B-Steady Pro

Berat : 495 gram
Dimensi 310 x 115 x 108,5 mm
Baterai : 3600 mAH
Berat max: 280 gram
Lebar Max hp : 89 mm
Bluetooth : ver 4.2
Panning: 600⁰
Tilting: 320⁰
Rolling: 320⁰
Daya tahan: sampai 12 jam
Suhu max : -10⁰ - 45⁰ C
Device : iPhone dan Android.

Nah itulah informasi singkat tentang unboxing Stabilizer Brica B-Steady Pro, semoga bermanfaat dan terimakasih, video akan segera menyusul yang akan saya rekam dengan memakai Mic Boya M1.

Belum ada Komentar untuk "Unboxing Stabilizer Brica B-Steady Pro"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel