Beli Pulsa Pakai OVO, Tidak Masuk, apa yang harus dilakukan?

Halo Brosis, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan bercerita tentang kejadian bersama OVO saat membeli pulsa. Seperti diketahui saat ini aplikasi Grab Driver sudah ada dompet OVO salah satu yang bisa kita lakukan dengan OVO ini adalah membeli pulsa atau paket internet lewat aplikasi Grab Driver. Saya sudah sering membeli pulsa dengan OVO yang ada pada aplikasi Grab Driover saya.

Beli Pulsa Pakai OVO, Tidak Masuk, apa yang harus dilakukan?

Selama ini pembelian pulsa selalu lancar dan tidak pernah ada masalah, ketika membeli pulsa saat itu maka saat itu juga pulsanya masuk ke nomor tujuan tanpa menunggu lama asalkan saldo OVOnya cukup untuk membeli pulsa tersebut. Jadi saya merasa sangat gampang ketika harus isi ulang pulsa dimana saja dan kapan saja.

Namun pada waktu ini tanggal 22 Februari 2019 sekitar pukul 18.05 Wita saya mengalami sedikit masalah saat mengisi ulang nomor saya dengan pulsa via OVO yang ada di aplikasi Grab Driver saya. Saya membeli pulsa sebanyak dua kali yakni pertama pulsa 50.000 dan pulsa 25.000. Pulsa itu mau saya pakai membeli paket internet murah khusus untuk Driver Grab / Gojek dari Telkomsel yang nomornya terdaftar pada Gojek.

Namun setelah saya isi ulang, pulsa tidak ada masuk ke nomor tujuan baik yang 50k maupun yang 25k. Saya biarkan saja dulu saya tunggu beberapa jam, masih juga tidak masuk padahal saldo OVO sudah terpotong sebanyak dua kali yakni 50k dan 25k. Setelah lama pulsanya tidak masuk akhirnya saya putuskan untuk membeli pulsa lagi sebesar 100K di ATM BCA seharga Rp 101.500. Karena saya sedang membutuhkan koneksi internet jadi mau tidak mau harus isi ulang lagi. Setelah itu sampai pukul 22.30 Wita pulsa juga belum masuk.

Nah dari kejadian itu apa yang harus dilakukan supaya kita tahu apa yang terjadi? Nah berikut adalah langkah-langkah yang dilakukan untuk mengembalikan saldo OVO kita jika pulsa tidak masuk ke nomor tujuan.

  1. Silakan unduh aplikasi OVO di Play store untuk melihat detail aplikasi karena di aplikasi Grab Driver detail transaksi tidak bisa terlihat.
  2. Silakan screenshot transaksi yang bermasalah tersebut.
  3. Laporkan kejadian itu ke Customer service (CS) OVO, Silakan kirim email ke layanan konsumen OVO di alamat email ini cs@ovo.id, silakan isi subjeknya dengan Pulsa tidak masuk / terkirim, jelaskan apa yang terjadi dan apa masalahnya, masukkan nomor tujuan yang dikirimi pulsa dan jangan lupa lampirkan bukti transaksinya.
  4. Silakan tunggu balasan dari CS OVO via email juga, biasanya isinya adalah meminta maaf atas kendala yang dialami dan juga sedang melakukan tindakan terhadap kendala yang Anda alami, biasanya proses ini memerlukan waktu yang agak lama.
  5. Setelah lama menunggu tidak ada kabar lagi, entah pulsanya sudah masuk, entah saldo OVOnya sudah balik atau belum, tidak ada pemberitahuan dari pihak OVOnya.
  6. Silakan sesekali cek saldo OVO Anda apakah sudah bertambah atau belum. Punya saya tanggal 24 Februari 2019 saldonya sudah kembali sesuai dengan jumlah pembelian pulsa saya yang gagal tersebut yakni 50K dan 25K.
Nah itulah yang saya lakukan ketika saya membeli pulsa via OVO namun tidak masuk ke nomor tujuan, padahal nomor tujuan sudah benar. Jika kamu menemui masalah yang sama maka silakan hubungi CS OVO yang buka setiap hari Senin sampai Minggu mulai pukul 07.00 - 23.00, silakan hubungi via email ke cs@ovo.id atau via telepon juga bisa ke nomor 1500696 dan saldo OVO pasti dikembalikan sesuai jumlah pembelian yang Anda lakukan sebelumnya, namun itu semua perlu waktu, punya saya saja dua hari baru dikembalikan. Semoga bermanfaat dan terimakasih.


Belum ada Komentar untuk "Beli Pulsa Pakai OVO, Tidak Masuk, apa yang harus dilakukan?"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel