Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Perlu Simpan Nomor Tanpa Aplikasi

Advertisement
Advertisement

Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Perlu Simpan Nomor Tanpa Aplikasi

Halo Brosis, Sebelumnya syaa sudah menulis tips tentang Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Perlu Simpan Nomor Terlebih dahulu. Kali ini saya datang lagi dengan memberikan sedikit tips tentang hal yang sama. Kirim pesan instan yang saat ini mungkin paling populer dan paling banyak dipakai yakni WhatsApp (WA). Aplikasi ini semakin banyak yang memakai karena sangat mudah untuk dipakai tanpa perlu email dan password dan paling penting adalah tanpa iklan yang kadang suka mengganggu.

Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Perlu Simpan Nomor Tanpa Aplikasi

Selama ini mungkin bagi kamu yang terbiasa memakai WhatsApp yang langsung dari kontak yang sudah tersimpan di phonebook ponsel kamu yang sma-sama memakai WhatsApp sehingga sangat mudah untuk mengirim pesan lewat WA tanpa harus menyimpan nomor itu dulu di daftar kontak kamu.

Nah kadang kalau kita ingin mengirim pesan ke nomor yang belum kita simpan pada buku telpon maka kita tidak bisa melakukannya. Oleh sebab itu kita harus simpan nomor itu dulu dikontak telpon kita meski setelah itu tidak akan kita hubungi lagi di WhatsApp. Sehingga kadang hal ini membuat kita repot dan juga bisa menuhin daftar kontak telpon kita.

Nah bagaimana cara mengirim pesan WA ke kontak yang belum tersimpan tanpa harus menyimpan kontak / nomor telpon itu dulu di ponsel kita? Sebelumnya kita bisa dibantu dengan aplikasi QuickWA, yang sudah saya bahas sebelumnya. Sekarang kita juga bisa kirim pesan ke WA tanpa harus menyimpan nomor itu dulu.

Kali ini kita akan dibantu dengan membuat link sederhana yang memang sudah disediakan oleh pihak WhatsApp itu sendiri. Carannya sangat mudah, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini.
  1. Pertama silakan buat link seperti ini https://api.whatsapp.com/send?phone=
  2. Setelah itu dibelakang = itu silakan masukkan nomor WA yang akan dikirimi pesan via WA.
  3. Sebagai contoh, misalkan nomor yang akan dikirimi pesan adalah 087854607021, maka linknya akan menjadi seperti ini https://api.whatsapp.com/send?phone=6287854607021
  4. Ingat untuk angka 0 di depan itu harus diganti dengan kode negara, misalnya Indonesia menjadi 62.
  5. Setelah selesai membuat link tersebut, copy link tersebut.
  6. Setelah itu silakan buka aplikasi Browser yang ada pada HP kamu
  7. Silakan paste link tadi pada Browser, kemudian enter, jika sudah di enter maka link tersebut akan otomatis terbuka di ruang chat WhatsApp sesuai nomor tersebut.
  8. Silakan buat pesan yang akan di kirim kemudian send.
  9. Cara ini adalah cara yang sama untuk membuat link WhatsApp untuk ditaruh di IG dan lain-lain.
  10. Supaya link tersebut menjadi pendek silakan dipendekkan dulu di situs www.bitly.com
Nah itulah Cara mudah Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Perlu Simpan Nomor dan juga Tanpa Aplikasi. Ada baiknya kamu simpan link yang sudah kamu buat tersebut bisa memakai Google keep untuk menyimpannya. Jika ada nomor lain lagi yang tidak tersimpan di phonebook yang harus di kirimi pesan via WA, maka kamu tinggal copy dan paste link tersebut dan mengganti nomor telponya saja. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Untuk videonya silakan tonton di bawah ini


Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Perlu Simpan Nomor Tanpa Aplikasi"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih