Cara Benar Pasang USB Charger pada Honda Vario Techno 125 FI Old

Advertisement
Advertisement
Halo Boris, kali ini saya akan memberikan sedikit tips tentang cara memasang USB Charger pada Honda Vario Techno 125 FI Old. USB Charger ini saya pasang karena saat ini motor Vario ini saya pakai untuk mencari nafkah di jalan sebagai driver GrabBike di Denpasar. Sebelumnya saya pakai Yamaha NMax tapi karena saya pikir terlalu bagus untuk dipakai ngojek dan juga sepertinya lebih boros.
Cara Benar Pasang USB Charger pada Honda Vario Techno 125 FI Old


Salah satu alat yang dipakai untuk bisa ojek online adalah smartphone untuk install aplikasi Grab Driver. Namun karena on terus ada saatnya daya pada HP bisa habis karena terus dipakai dan pada saat mencari penumpang baik saat mangkal atau di jalan.

Hal itu juga sering dialami oleh orang yang suka berkendara dengan sepeda motor, mungkin saat perjalanan touring mereka kehabisan daya pada HP padahal HP itu sarana yang sangat penting selama perjalanan, baik untuk komunikasi maupun sebagai alat bantu navigasi.

Namun dengan majunya teknologi saat ini sudah ada USB Charger untuk dipasang pada sepeda motor, jadi saat berkendara kita bisa mengisi daya pada smartphone kita jadi tidak ada kekhawatiran lagi karena kehabisan daya pada HP.

Nah kali ini saya akan memberikan cara untuk memasang USB Charger pada sepeda motor. Pada tips kali ini saya akan pasang USB Charger pada Honda Vario Techno 125 FI Old. Motor ini dulu sering saya pakai touring kecil-kecilan, silakan lihat blog saya Kapahjumah.com untuk melihat touring saya.

Baca juga: Cara pasang USB Charger pada Yamaha NMax

Sebenarnya USB Charger dengan merek Anzena ini sudah lama saya beli, dan sudah pernah saya pasang sebelumnya, namun karena jarang dipakai akhirnya dibopngkar lagi. Namun kali ini saya perlu pasang lagi untuk keperluan ojek online oleh sebab itu saya perlu pasang USB Charger ini pada Vario Techno 125 FI old milik saya.

Baca juga: Cara pasang USB Charger pada New Yamaha Vixion

Nah seperti apa cara memasang USB Charger pada Honda Vario Techno 125 FI old?Silakan simak caranya di bawah ini.

Cara Benar Pasang USB Charger pada Honda Vario Techno 125 FI Old


  1. Pertama buka dulu tebeng depan (tempat plat nomor kendaraan) pada Vario Techno 125 FI old, karena kelistrikan ada di sana terutama baterainya (accu).
  2. Silakan sambungkan kabel hitam (-) pada USB charger ke bagian negatif Accu.
  3. Sambungkan kabel merah (+) ke kabel warna putih (kabel lampu senja)
  4. Silakan isolasi kabel merah supaya tidak copot dan tidak terjadi arus pendek.
Kenapa tidak langsung ke bagian accu yang positif? kenapa harus kabel warna putih (lampu senja)? karena jika langsung ke accu maka USB Charger akan tetap ada arus meski motor dalam keadaan mati. Sedangkan jika mencari arusnya pada kabel putih (lampu senja) maka pada saat motor mati USB Charger tidak ada arus, artinya USB charger hanya bisa dipakai jika kunci kontak dalam keadaan on / hidup saja.

Sementara untuk colokan USBnya saya pasang pada bagian leher stang karena saya rasa disana tempat yang paling tepat. Silakan tempelkan saja di sana karena USB tersebut sudah ada double tape yang bisa ditempel langsung. 

Nah untuk lebih jelasnya silakan tonton saja video di bawah ini, semoga bermanfaat.


Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Benar Pasang USB Charger pada Honda Vario Techno 125 FI Old"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih