Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pasang USB Charger Daytona pada Yamaha NMax Old

Akriko.com - Sebelumnya USB Charger Daytona ini terpasang pada Yamaha Vixion, kebetulan motor sudah dijual karena istri tidak bisa naik motor batangan, jadinya Vixion berubah menjadi Yamaha NMax. Dari pada USB Charger tidak dipakai mendingan saya pasang pada NMax kebetulan bisa dipasang di NMax jadi saya putuskan untuk memasang USB Charger Daytona ini pada motor NMax tersebut.



USB Charger Daytona ini merupakan aksesoris resmi dari PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk Yamaha MX King dan Yamaha Vixion Advance, jadi tidak perlu was-was jika memakai USB Charger Daytona ini. Harganya juga terjangkau bro, kemarin saya beli Rp 180.000 bro, kebetulan waktu itu ada diskon 10% dari harga awal adalah Rp 200.000. Bagi kamu yang mau membelinya bisa beli via link shopee ini https://shope.ee/1LFKjAKT6v Barang asli




Baiklah saya tidak akan panjang lebar lagi, untuk memberikan tips atau cara memasang USB Charger Daytona ini pada Yamaha NMax, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama buka dulu beberapa tutup body yang ada pada Yamaha NMax seperti tutup setang bagian atas, tutup body samping yang warna silver (bagian kiri) kemudian pastinya adalah tutup Accu yang ada di bawah jok.
  2. Setelah itu masukkan kabel USB Charger Daytona melalui lubang atau celah celah yang ada pada bagian kemudi menuju bagian bawah, silakan tarik ujung kabel dari bawah untuk bisa sampai pada bagian Accu.
  3. Ikat kabel tersebut dengan tali atau insulock supaya kabel tidak bergerak atau tertarik saat kendaraan sedang berjalan.
  4. Setelah itu pasang kabel pada bagian Accu, silakan perhatikan warna kabelnya, untuk warna hitam pasang pada terminal negatif (-) kemudian kabel warna merah pasang pada terminal posistif (+) setelah itu rapikan posisi kabel.
  5. Setelah kabel terpasang pada accu silakan tutup kembali, keluarkan ujung-ujung kabel yang menuju accu dan menuju HP silakan taruh diluar tutup accu supaya mudah untuk dipasang dan dicabut.
  6. Untuk lubang USBnya saya pilih untuk memasangnya pada bagian baut spion, karena menurut saya disana tempat yang paling pas.
Nah itulah beberapa langkah yang harus dilakukan ketika akan memasang USB Charger Daytona pada Yamaha NMax, untuk lebih jelasnya bisa perhatikan gambar di bawah ini.

Buka dua skrup itu untuk membuka tutup aki

ada dua terminal, yang positif (merah) ada tutupnya dan yang hitam (negatif ) tanpa tutup


Buka tutup atas stang, dengan membuka dua skrup dengan kuncil L dan dua pengunci pada bagian depan dengan menekan bagian bulat.

Buka tutup samping kiri warna silver dengan menggunakan kunci L

Dua ujung kabel sudah dikeluarkan

Tampilan dua ujung kabel USB setelah penutup Aki dipasang

Tampilan dua kabel ketika sudah disambungkan



Tampilan bagian socket USB yang dipasang pada bagian spion


Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Cara Pasang USB Charger Daytona pada Yamaha NMax Old"