Cara Daftar Online Menjadi Driver Grab Bike

Advertisement
Advertisement
Halo Brosis, kali ini saya mau sedikit bercerita tentang pengalaman saya mendaftar Online menjadi diver Garb Bike di Bali. Mungkin saat ini orang pada berbondong pindah dari Uber ke Grab karena Uber sudah dieleminasi oleh Grab atau sudah menjadi satu dengan Grab.


Kali ini saya juga ikut bergabung dengan Grab bike untuk menjadi ojek online (ojol). Tujuan utama saya ikut Grab adalah untuk menghilangkan rasa jenuh ketika bosan terus di depan komputer, nah ketika ada order masuk maka saya bisa refreshing keluar dnegan mengantarkan penumpang.

Baiklah saya tidak akan bercerita banyak, langsung saja kita mulai saja bagiaman cara mendaftar Grab secara online dan apa saja syaratnya. Nah sebelum lanjut ada baiknya saya berikan dulu apa saja syarat untuk bisa bergabung dengan Grab Bike, silakan simak syaratnya di bawah ini.
  1. KTP (kartu Tanda Pengenal)
  2. SIM - SIM yang masih berlaku (Tipe C)
  3. KK (Kartu Keluarga)
  4. STNK Motor yang akan dipakai narik / Ngojek online
  5. Buku Tabungan CIMB Niaga (tidak wajib saat daftar online)
  6. SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)
  7. Kontak Darurat (tidak wajib saat daftar)
  8. Surat Keterangan Sehat (Bila diatas 50 Tahun)
Silakan foto semua dokumen diatas ketika akan mendaftar Grab secara online. Jika sudah menyiapkan semua dokumen di atas, selanjutnya silakan kunjungi website Grab untuk daftar Grab bike secara online, biar lebih cepat silakan klik disini saja, jika klik maka akan muncul tampilan di bawah ini.
Silakan isi kolom di atas dengan benar mulai dari Nama, nomor HP, alamat email yang aktif, Kota, Jenis Pengemudi, Dari mana kamu tahu mengenai kami, silakan isi sesuai dengan identitas anda dan untuk kode referensi supaya diterima lebih cepat silakan pakai saja kode MADE23473 selanjutnya centang saja saya menyetujui syarat & ketentuan yang berlaku dan juga I'm not a robot, setelah itu langsung klik Daftar sekarang.


Setelah itu kamu akan menerima SMS dan email ke no HP dan email yang sudah didaftarkan tadi. Pertama kamu akan menerima OTP (One Time Pin) ke No Hp yang didaftarkan tadi, silakan masukkan 4 digit OTP tersebut.  Setelah itu silakan klik Lanjutkan, setelah itu akan muncul form seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Setelah itu silakan unggah file berupa foto dari beberapa syarat yang di haruskan di atas, mulai dari foto kamu yang tanpa aksesoris apapun, KTP silakan masukkan nama pemilik KTP, No Induk, dan tanggal berapa KTP diterbitkan. 

Setelah itu SIM, sama juga disuruh memasukkan nama pada SIM, no SIM dan tanggal kedaluarsa SIM. Setelah itu unggah foto dari SKCK, kemudian unggah foto STNK termasuk bukti pembayaran pajaknya tiap tahun terakhir. Setelah itu KK (kartu Keluarga)

Sedangkan untuk yang tidak ada tanda bintangnya tidak usah di isi karena tidak wajib diisi saat mendaftar Grab Bike secara online. Setelah itu klik selanjutnya yang sudah berwarna hijau. Jika semua syarat diatas sudah benar dan lengkap maka Aplikasi / lamaran sudah diterima oleh Grab.

Selanjutnya kamu akan menerima SMS berupa pemberitahuan kalau aplikasi sudah diterima pada tanggal sesuai saat kamu mendaftar, kamu harus menunggu selama 1 x 24 jam untuk verifikasi data yang sudah dikirim. Pada SMS itu kamu disarankan untuk mengunduh aplikasi Grab Driver.

Selanjutnya jika aplikasi sudah disetujui maka kamu akan menerima SMS lagi yang isinya langkah untuk mengaktifkan akun Grab dan juga berisi User ID dan Password untuk ikut Online Training. Selanjutnya kamu harus ikut online training silakan klik https://grab.codemi.co.id untuk menuju web online training, silakan masukkan user ID dan password yang dikirim pada SMS tersebut.

Pada online training tersebut ada sekitar 31 video dengan durasi bervariasi mulai dari 1 menit dan bahkan ada juga yang 9 menit. Pada akhir setiap video akan ada pertanyaan 2 - 10 pertanyaan yang harus kamu jawab dan setiap pertanyaan minimal memiliki skor 75-100 untuk bisa lolos ke tahap ujian selanjutnya.

Pada akhir ujian tersebut kamu akan disuruh memasukkan IMEI HP yang akan kamu pakai untuk memasang aplikasi Grab. Tahap ini akan menentukan apakah akun Grab kamu bisa diaktifkan atau tidak. Jika sudah menjawab pertanyaan dan sudah lulus ujian sampai memasukkan IMEI HP maka kemungkinan besar akun Grab kamu akan segera aktif.

Jika akun Grab sudah aktif maka ana menerima SMS lagi dari Grab yang isinya bahwa akun Grab kamu sudah aktif dan sudah bisa memulai perjalanan kamu bersama Grab. Silakan isi kredit Grab kamu dulu di Alfamart atau Indomaret dan silakan cari helm dan jaket Grab supaya segera bisa melakukan perjalanan.

Nah itulah sedikit cerita saat saya mendaftar jadi Driver Grab bike secara online, semoga bermanfaat dan terimakasih.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Daftar Online Menjadi Driver Grab Bike"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih