Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Vario 110 CW Karbu Pakai Post Comp Beat Street dan Speedometer X-Ride

Akriko.com - Sebenarnya modifikasi ini sudah lama saya pasang namun karena baru beberapa hari bisa dibilang komplit, maka dari itu baru kali ini saya akan tulis tentang modifikasi vario 110 CW Karbu memakai post comp beat street untuk bisa memakai stang telanjang dan pasang speedometer X-ride pada Vario 110 CW karbu.



Vario CW Karbu Pakai Post Comp Beat Street dan Speedometer X-Ride

Kali ini saya akan menjelaskan beberapa hal saja tentang modifikasi Vario 110 CW karu dengan stang telanjang yang memakai beberapa part dari Honda Beat Street, Yamaha Byson, Yamaha Vixion, Honda Supra dan juga pastinya Yamaha X-ride pada bagian Speedometernya.

Sejak dirilisnya Honda Beat Street oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) maka semenjak saat itu bagian stang stir dari Honda Beat Street ini menjadi incaran para modifikator untuk dipasang pada motor honda lainnya terutama motor matic Honda.

Saya sudah sempat melihat Vario 150 LED dimodifikasi dengan spare part dari Beat sreet ini, mulai dari stang dan kelengkapanya sampai pada speedometer beat street. Hasilnya memang terlihat bagus dan begitu menggoda untuk ikut memodifikasi motor matic honda saya.

Nah baiklah saya tidak akan berlama-lama lagi, berikut ini apa saja yang diperlukan untuk bisa memodifikasi Honda Vario 110 CW memakai stang telanjang dengan memakai spare part dari Beat Street, silakan perhatikan di bawah ini.
  1. Satu set bagian stang ada Post Comp, Riser dan tutup stang.
  2. Saya pakai stang Yamaha Byson (silakan pilih stang sesuai keperluan dan enaknya) Update, sekarang sudah pakai punya BeatStreet.
  3. Holder kiri memakai punya old Vixion dan holder kanan memakai punya Honda supra
  4. Handle dan dudukan rem kiri memakai punya Scoopy (komplit) yang kanan memakai punya vario yang asli
  5. Speedometer memakai punya Yamaha X-ride
Cara memasangnya sangat mudah, silakan perhatikan langkahnya di bawah ini.
  1. Buka semua bagian stang Vario mulai dari cover semuanya dan tentu stangnya harus dibuka.
  2. Paling memilukan adalah ketika membuka speedometer asli Vario, karena harus memotong banyak kabel lampu yang tersambung ke lampu indikator speedo meter. Saya tidak tahu cara lain selain memotongnya supaya bisa dibuka.
  3. Setelah semua terbuka pada bagian kepala maka lanjut untuk memasang spare part Beat Street.
  4. Pertama pasang dulu post compnya, sudah tinggal pasang saja, tidak perlu di apa-apain lagi, silakan kencangkan bautnya.
  5. Setelah itu pasang riser punya Honda Beat Street
  6. Pasang stang Byson (itu dulu) sekarang sudah pakai stang asli Beat Street, namun haru dilubangi dulu menyesuaikan dengan holder yang dipakai.
  7. Setelah itu silakan pasang semua holder dan semua yang berkaitan dengan holder, kalau di kanan biasanya pasang tali gas.
  8. Setelah itu silakan pasang semua handel rem yang dipakai.
  9. Disini saya tidak bahas kelistrikannya pada holder karena takut memberikan hak yang salah, jadi untuk itu saya mohon maaf.
  10. Setelah itu adalah pasang speedometer X-Ride, besi yang ada pada speedo meter diluruskan dulu, kemudian ditambahkan besi kotak (dilas) untuk bisa dimasukkan diantara celah stang dan postcomp. Setelah itu besi kotak tadi dilas pada bagian post comp untuk bisa terpasang dengan kuat.
  11. Pemasangan speedometer ini juga saya tidak bahas kelistrikan, karena saya juga baru coba-coba, jadi mohon maaf kalau saya tidak bisa memberitahu kabel-kabel yang disambungkan supaya panel yang ada pada speedo meter X-ride ini bisa berfungsi dengan baik jika dipasang pada Vario 110 CW karbu. 
  12. Berikut ini keterangan warna kabel speedometer Xride lama, warna kabel Coklat muda + tosca = indikator radiator, Coklat tua + hijau tua = sein , Kuning + hitam = jauh dekat, Coklat muda + hitam + hijau kecil = indikator bensin, Coklat muda + hitam kecil = penerangan speedometer.
  13. Urutan kabel holder vixion old, kabel warna, Merah garis putih + hitam = klakson, Coklat muda + kuning + biru = lampu utama, Coklat tua + hijau + coklat garis putih = sein, Kabel starter cuma dua tinggal di sambung saja.
Nah itulah sedikit penjelasan tentang Vario 110 CW karbu dimodifikasi memakai stang telanjang memakai bagian dari Beat Street dan juga beberapa dari Yamaha. Dengan memakai postcomp dari Beat Street meski stang telanjang masih bisa kunci stang. Silakan lihat video di bawah ini untuk bisa melihat tampilannya. Semoga bermanfaat.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

10 komentar untuk "Vario 110 CW Karbu Pakai Post Comp Beat Street dan Speedometer X-Ride"

  1. Kabel Gas dan Rem Pakai apa mas Bro..?? kalau pakai aslinya apa gak kependekan..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk motor ini saya masih pakai semua yang asli untuk kabel gas dan rem

      Hapus
  2. klo sdah pke post comp beat street .. bisa d kunci stang gan ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget bro, kalau pun tidak bisa mungkin harus ada dipotong sedikit bagian postcompnya.

      Hapus
    2. Hla yg punya agan lgsg bisa dikunci stang gak, ? Tanpa dioprek lagi.

      Hapus
  3. Alamatnya dmn mas bro.. kalo aku ganti stang lajang buat Vario 110cw....??

    BalasHapus
  4. harga stang sama speedonya berapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga Stang sekitar 90.000 sedangkan harga speedo sekitar 290.000 dulu

      Hapus
  5. Sambung kabel feul meternya gmn om?! Soalnya di spidometer x ride nya tinggal 1 warna hijo sedangkan yg dr motornya ada 2 (biru putih sama kuninh putih)

    BalasHapus

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih