Cara Membuat Short Link dengan Bitly Berisi Nama Sendiri

Advertisement
Advertisement
Jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan memberikan sedikit tutorial tentang cara membuat shortlink dengan memakai bantuan dari bitly.com supaya shortlink yang kita buat bisa berisi nama kita atau nama yang sesuai kita inginkan contohnya seperti link ini http://bit.ly/otomade. Jika link tersebut diklik maka akan mengarah ke blog ini.

Cara Membuat Short Link dengan Bitly Berisi Nama Sendiri

Link tersebut adalah shorlink dari alamat blog ini yang sudah saya buat sebagai awal percobaan membuat shortlink yang bisa berisi nama sesuai dengan keinginan kita dengan bantuan web bitly.com. Kamu juga bisa membuatnya, jika belum tahu caranya silakan baca terus tulisan ini sampai habis.

Sebagai percobaan yang kedua saya akan membuat link WhatsApp (WA) yang ketika diklik akan langsung menuju chat room di aplikasi WA, jadi ketika orang ingin mengirim pesan via WA orang lain tidak perlu repot mencatat atau memasukkan nomor WA kita di aplikasi WA.

Dengan bantuan shortlink dari bitly.com ini juga bisa memberikan kita identifikasi ketika kita memiliki lebih dari satu shortlink untuk keperluan berbeda. Misalnya kamu punya dua toko online maka untuk memudahkan kita menaruh link dan juga mengetahui pelanggan datang dari toko mana, maka kita membuat shortlink berisi nama toko itu sendiri.

Baiklah saya tidak berlama-lama lagi untuk membuat shorlink yang berisi nama kita dengan bantuan bitly.com, silakan simak caranya di bawah ini.
  1. Pertama silakan masuk keweb bitly.com bisa via HP atau komputer, kali ini saya coba lewat HP.
  2. Jika belum punya akun silakan daftar dulu supaya punya akun dan bisa login untuk membuat short link yang kita inginkan.
  3. Setelah berhasil masuk silakan pilih Create, setelah itu masukkan link yang panjang yang akan dipendekkan. Kali ini saya memakai contoh link WA yang bisa diklik langsung menuju ruang chat. Jika belum tahu caranya membuat Link WA silakan baca disini.
  4. Ini adalah link yang akan saya pendekkan https://api.whatsapp.com/send?phone=6287854607021&text=Halo%20Bli%20Saya%20Hanya%20Mencoba%20Tentang%20Tutorial%20Membuat%20Link%20WhatsApp%20Terimakasih
  5. Silakan paste linknya ke bagian Paste Long URL silakan tunggu prosesnya.
  6. Setelah itu silakan isi kolom Title dengan judul yang kamu inginkan. Silakan isi kolom Customize dengan nama yang kamu inginkan, misalnya kali saya pakai otomade. Tapi perlu diingat nama yang dimasukkan masih harus tersedia, jika sudah ada yang memakai maka kita tidak bisa lagi menggunakan nama tersebut. Silakan isi Tag yang terkait dengan nama tersebut, misalnya toko, online dll.
  7. Setelah selesai silakan klik Save dan link pun selesai dan ini adalah hasilnya http://bit.ly/otomade
Nah itulah cara membuat shorlink yang berisi nama yang sesuai dengan keinginan kita dengan bantuan bitly.com, semoga bermanfaat jadi kita punya pilihan untuk membuat shortlink sesuai dengan keperluan kita, semoga bermanfaat.

Untuk lebih jelasnya silakan tonton video di bawah ini.

Advertisement
BERITA TERKAIT :

5 Responses to "Cara Membuat Short Link dengan Bitly Berisi Nama Sendiri"

  1. Sangat membantu bimbinganya,,dan mudah dipraktekkan,,thanks,,

    BalasHapus
  2. terimakasih ilmunya,,,sangat bermanfaat

    BalasHapus
  3. Gan bagaimana kalau link kita beri nama sendiri

    BalasHapus
  4. Apakah namanya tidak bisa menggunakan spasi...harus gabung gitu ya..

    BalasHapus

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih