Cara Memendekkan Link WhatsApp dengan TinyURL.com

Cara Memendekkan Link WhatsApp dengan TinyURL.com: Seperti diketahui selama ini banyak yang membuat link pendek / short link dengan bantuan Bitly.com sehingga link WhatsApp menjadi lebih pendek dan lebih rapi serta berisi nama custom atau nama sesuai keinginan kita selama masih ada atau belum ada yang memakai. Namun entah sejak kapan Bitly versi gratis sudah tidak bisa dipakai lagi untuk membuat link custom. Untuk bisa membuat link custom maka kita harus memakai layanan berbayar dari Bitly atau upgrade layanan ke versi enterprise.

Cara Memendekkan Link WhatsApp dengan TinyURL.com

Hal ini saya ketahui ketika saya mencoba membuat link custom untuk memberikan layanan membuat link WA berbayar bagi mereka yang tidak paham cara membuatnya atau bagi mereka yang malas mengetik. Namun ketika saya coba ternyata sudah tidak bisa membuat custom short link dengan Bitly.com ini sehingga saya tidak jadi memberikan layanan ini.

Setelah itu saya berusaha mencari situs link shortener yang lain yang memiliki cara kerja yang sama dengan Bitly.com saya mencoba berbagai amcan situs yang ada, namun ada yang gagal, ada yang jelek ada juga yang bagus dan berhasil membuat short link bahkan berisi custom link sesuai keinginan kita.

Nama situs tersebut adalah TinyURL.com situs ini memiliki cara kerja hampir sama dengan Bitly.com namun dari segi tampilan memang TinyURL masih kalah jauh dari Bitly.com. Soal tampilan memang kurang penting, yang terpenting adalah bagaimana situs TinyURL.com ini bisa membuat link custom sesuai keinginan kita.

Seperti kasus pada hari ini, saya membuat link seperti ini
https://api.whatsapp.com/send?phone=6281338328205&text=Halo%20Bli%20Tolong%20Bantu%20Saya%20Membuat%20Link%20WA%0A%0ANo.%20WA:%0Aisi%20Pesan:%0A%0ATerimakasih
Saya bermaksud membuat link diatas menjadi lebih pendek menjadi bit.ly/PesanLinkWA namun karena bitly sudah tidak bisa maka saya memakai TinyURL.com maka linknya menjadi seperti ini https://tinyurl.com/PesanLinkWA jadi yang berbeda ada pada bagian depannya saja. Kalau kita pakai Bitly maka bagian depannya adalah Bit.ly/ sedangkan jika memakai tinyurl maka bagian depan linknya adalah tinyurl.com/ namun ketika diklik maka akan langsung juga menuju ruang chat WhatsApp kita.

Membuat link WA dengan TinyURL ini bisa lewat HP atau lewat komputer. Nah seperti apa cara membuat link WhatsApp dengan bantuan Tinyurl.com pengganti Bitly.com,  silakan simak caranya di bawah ini silakan tonton video di bawah ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih

Belum ada Komentar untuk "Cara Memendekkan Link WhatsApp dengan TinyURL.com"

Posting Komentar

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel