Cara Membuat Link WhatsApp untuk ditaruh di Instagram

Advertisement
Advertisement
Saat ini ada begitu banyak aplikasi pesan instant gratis yang bisa dipakai baik untuk Android maupun iOS. Dengan adanya banyak pilihan maka kadang orang memilih salah satu atau lebih dari yang ada banyak itu untuk kepentingan tertentu.

Cara Membuat Link WhatsApp untuk ditaruh di Instagram

Beberapa aplikasi pesan instant antara lain BBM, Line,WeChat, Telegram, WhatsApp (WA) dan lain-lain masih banyak sekali yang tersedia gratis di Play Store atau App Store.

Bagi pemilik usaha online maka media ini sangat berguna bagi mereka yang ingin secara cepat memperoleh informasi atas apa yang dipasang dan apa yang diinginkan oleh calon pelanggan. Kita disini akan lebih condong untuk usaha online di Instagram.

Saat ini mungkin banyak yang memakai line untuk media komunikasi antara penjual dan pembeli karena link line bisa ditaruh pada Instagram (IG), karean saat ini banyak juga toko online yang memakai akun Instagram untuk berjualan.

Mungkin Line dirasa terlalu banyak iklan atau notifikasi maka mungkin orang beralih ke aplikasi WA yang tanpa iklan dan sangat mudah untuk dipakai. Namun untuk bisa chatting di WA harus tahu dulu nomor telepon yang dipakai.

Namun tidak mungkin menaruh nomor telepon pada bagian web di profil IG, dan agak malas juga kalau harus mencatat nomor telepon ketika akan mengirim pesan ke admin toko online. Nah bagi kamu yang punya toko online dengan IG atau dengan media lain, saat ini kita bisa membuat link WhatsApp yang bisa ditaruh ke profil IG.

Ketika link tersebut di klik maka akan langsung terbuka ruang chat yang tertuju pada admin toko online. Nah bagaimana cara membuat link WhatsApp supaya bisa ditaruh di IG? silakan simak caranya di bawah ini.

Caranya sangat mudah, silakan buat dulu link seperti di bawah ini, untuk nomor teleponnya silakan pakai nomor telepon yang kamu daftarkan pada WhatsApp.
https://api.whatsapp.com/send?phone=6281338328205&text=Halo%20Bli%20Saya%20Mau%20Tanya%20Tentang%20Tutorialnya
Atau bisa juga seperti di bawah ini supaya chatnya tidak terkirim saat di enter
https://api.whatsapp.com/send?phone=6281338328205&text=Halo%0ABli%0ASaya%0AMau%0ATanya%0ATentang%0ABlognya

Mungkin ada yang belum paham kenapa ada tanda %20, dalam bahan pemrograman %20 itu artinya spasi sedangkan untuk %0A adalah enter. Untuk kata-katanya juga bisa diganti sesuai kebutuhan atau bisa disesuaikan dengan nama toko onliennya.

Nah jika dengan link sepanjang itu maka mustahil untuk ditaruh pada profil IG, oleh sebab itu kita harus pendekkan dulu link tersebut dengan bantuan link shorterner yang ada banyak di internet. Kali ini saya akan pakai Goo.gl karena itu yang paling sering saya suka.

Silakan buka web tersebut dan silakan masukkan link WA kamu dengan cara copy paste, setelah itu silakan klik Shorten URL setelah itu akan mucul hasilnya dan silakan copy link / URL hasil shortener tersebut, setelah itu baru di taruh di profil IG kamu.

Nah itulah cara membuat link / URL WhatsApp yang bisa kamu taruh di profil IG kamu atau bisa juga ditempat lain, semoga bermanfaat dan memudahkan mengalirnya rejeki kamu yang saat ini sedang giat berjualan di dunia maya, terimakasih.

Bisa juga tonton video di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Cara Membuat Link WhatsApp untuk ditaruh di Instagram"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih