Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Terbaru Pasang Link Line pada Instagram

Seperti diketahui bahwa belakangan ini kita tidak bisa memasang link line pada bagian website bio Instagram (IG), jika kamu pasang link line pada bio itu dan saat kamu simpan perubahan bio IG maka akan muncul pemberitahuan bahwa link line tidak bisa disimpan sehingga kita tidak bisa menaruh link line pada bio Instagram. Padahal link line itu sangat penting bagi mereka yang punya usaha online yang memakai Instagram untuk menjual produknya.

Cara Terbaru Pasang Link Line pada Instagram

Setelah lama tidak menemukan cara untuk menaruh link line pada bio IG maka hari ini saya sudah bisa menemukan cara terbaru untuk memasang link line pada bio IG tanpa ditolak oleh IG. Jadi seperti biasa kamu tinggal masukkan link line kamu ke bio IG dan simpan, namun sebelum menyimpan link itu ada satu hal kecil yang harus dilakukan, meskipun kecil tapi manfaatnya sangat besar.

Bagaimana sebenarnya cara terbaru untuk memasang link line pada Instagram? baiklah sepertinya sudah tidak sabar untuk bisa tahu cara terbaru ini, karena memang sangat berguna bagi mereka yang suka main line dan juga instagram, shingga orang tidak perlu repot untuk mencari lagi di line, hanya dengan klik link yang ada di IG maka kamu sudah bisa menemukan ID line orang itu. Baiklah berikut cara menaruh link line pada Instagram.

Baca juga: Cara Membuat Link WhatsApp untuk dipasang di IG

1. Pastikan kamu sudah punya akun line

Jika kamu sudah punya akun line maka silakan langsung buat link line kamu, namun jika kamu belum punya ID Line maka silakan daftar dulu untuk membuat ID Line melalui aplikasi Line di smartphone kamu. Jika sudah punya ID line maka silakan buat link ID Line kamu. Jika kamu tidak tahu cara membuat link line, silakan baca tulisan saya sebelumnya dengan judul Cara mudah membuat link / URL line. Bentuk link atau URL ID Line kamu akan seperti ini http://line.me/ti/p/IorlEZ6XID atau bisa juga seperti ini http://line.me/ti/p/~madekri tergantung cara mana yang kamu pilih tadi.

2. Buka Setting / Pengaturan / Edit Profil Instagram

Jika kamu sudah selesai membuat link / URL ID Line kamu, sekarang beralih ke aplikasi Instagram, silakan buka instagram kamu dan cari profil dan silakan tap sunting profil anda. Di sana akan terlihat beberapa item dari profil kamu seperti nama tampilan, nama pengguna / username, tempat website dan Keterangan dari akun IG kamu. Sebelumnya salin/ copy dulu link ID Line yang sudah kamu buat itu supaya bisa di tempel / paste pada kolom website profil IG kamu.

3. Cara terbaru pasang link / URL Line di profil Instagram

Setelah link ID Line kamu copy, kemudian paste pada kolom website bio IG kamu, berikut adalah tampilan link / URL Line kamu http://line.me/ti/p/IorlEZ6XID supaya bisa dipasang di bio IG maka kamu harus tambahkan huruf R besar pada link line tersebut. silakan perhatikan hrurf R pada link ID Line ini http://line.me/R/ti/p/IorlEZ6XID  atau bisa juga dalam bentuk seperti ini http://line.me/R/ti/p/~madekri Jadi yang berperan di sini adalah huruf R, ingat pakai R kapital, tempatkan diantara .me dan /ti seperti yang terlihat pada link line tersebut. 

Untuk akun official atau LINE@ caranya hampir sama seperti cara di atas tapi untuk akun official ini agak sedikit berbeda yakni dengan menambah %40, misalnya ID LINE@ kamu adalah @sos8349p maka untuk membuat URL / link ID LINE@ ini adalah seperti ini http://line.me/R/ti/p/%40sos8349p

4. Jika cara yang nomor 3  di atas tidak berhasil

Silakan coba cara ini yakni dengan memakai fasilitas link shorterner, tadi saya coba dengan bitly com maka link line yang ada di IG bisa tersimpan. Caranya sangat mudah, silakan buat dulu link line kamu sama seperti cara nomor 3 di atas, kemudian buat menjadi pendek dengan bantuan link shortener yang ada banyak di internet. Kali ini saya pakai bitly com caranya. buka dulu situs bitly com, kemudian masukkan link line kamu. Misalnya link line http://line.me/R/ti/p/~madekri ketika sudah dipendekkan dengan bitly.com maka akan menjadi seperti ini ---- nah silakan pasang link line yang sudah dipendekkan tersebut di profil IG kamu dan dijamin  bisa di simpan, jika link terbuka di browser bawaan IG, maka langsung tap open Line App untuk melihat profil, saya sudah berhasil mencoba trik ini, semoga bermanfaat.

Nah itulah cara terbaru memasang link / URL Line pada bio Instagram, Saya sendiri sudah mencoba memasang link line tersebut pada profil IG saya dan ternyata berhasil, sekarang silakan coba di profil IG kamu, semoga berhasil selamat mencoba, semoga bermanfaat.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

81 komentar untuk "Cara Terbaru Pasang Link Line pada Instagram"

  1. Thankyouuu. membantu sekali.

    BalasHapus
  2. Terima kasih , ternyata berhasil

    BalasHapus
  3. akhirnya bisa juga masang link line

    BalasHapus
  4. Kok tetep gga bisa ya๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข

    BalasHapus
    Balasan
    1. Copy'a link yg d atas, yg ada goo.gl nya. Bukan setelah klik done ๐Ÿ˜Š

      Hapus
    2. Kalo saya dah bisa pasang link nya.. Tp kl saya klik terus "open line" koq gak bisa ya masuk ke line saya.. dibilang "pastikan tautan valid dan anda menggunakan line versi terbaru"

      Padahal akun line nya sdh d upgrade juga...

      Hapus
  5. Sangat membantu.terimakasih gan.terbaik lah.

    BalasHapus
  6. terima kasih sangat membantu^^

    BalasHapus
  7. Sangat membantu.. terimakasih banyak..

    BalasHapus
  8. Terimakasih.sangat membantu sekali ๐Ÿ˜Š
    Semua ulasannya bagus dan terbukti.ga cuma php doang. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜

    BalasHapus
  9. Makasih ngebantu banget , tadinya gw ampe stres mikirinnya, ternyata terbukti juga . tetep jaya deh nih blog ๐Ÿ‘Œ

    BalasHapus
  10. alhamdulillaah.. sangat membantu sekaliii.... terimakasih banyaaaakkkk ๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™

    BalasHapus
  11. Terima kasih -- horee sudah bisa

    BalasHapus
  12. Kalo mau bagi link YouTube gmn?

    BalasHapus
  13. Kalau mau pasang id Line di postingan ig gimana???

    BalasHapus
  14. Kalau mau pasang id Line di postingan ig gimana???

    BalasHapus
  15. Makasiiiii sangat membantuuu๐Ÿ’•๐Ÿ’•

    BalasHapus
  16. thankssssssss bangeeeettt sangat membantuuu sekali

    BalasHapus
  17. Alhmdulillah bisa...๐Ÿ™†๐Ÿ™†
    Mkasi banyaaakkkk... Sgt membantu.. The best blog ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

    BalasHapus
  18. Alhamdulillah bisaaaaa...makasiiiiiih banyak yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana sih mba ? Aku cobain semua tetep gabisa ๐Ÿ˜‚

      Hapus
  19. Thanks Postnya, membantu sekali

    BalasHapus
  20. Thank you, kak. It's work ๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  21. Kok saya ga bisa, ini line saya. http:/ine.me/ti/p/LFiaFIEkr. Copas dari email. http:/ine.me/R/ti/p/LFiaFIEkr
    Ini yg di ig, tolong koreksi ya. Trims

    BalasHapus
  22. Makasih ya!! Infonya sangat mmbantu...awalnya sya pikir bkal gak ada yg share info ttg ini..tp trnyata stelah dicari eh..ada!!

    BalasHapus
  23. sangat membantu terimakasiiihhh

    BalasHapus
  24. babiiii jangan di ikutin ini dia bagikan link line dia bukan line kita secara gaa langsung dia udah promosi .. penipu anjing!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh lu anak buaya buntung, lu bisa ngarti kagak... link line itu kan cuma sekedar contoh, paling gampang kan pakai link line punya gue, masak pakai punya lu... otak lu di mana, masih di gadein ya? Kalau lu baca dari awal harusnya lu ngerti, dasar tidak punya perasaan.

      Hapus
  25. Ini WEB BAGUS SEKALI DAN SANGAT MEMBANTUi.. Makasi yah atas bantuannya yah ... yg COMENT yg gk" bagus berati gk pande baca mereka harap dimaklumin aj yah kak/bro

    BalasHapus
  26. Saya berhasil ini link line saya yg di IG :
    http://line.me/R/ti/p/hlsAc739EP

    BalasHapus
  27. begini saya mau taruh link blog saya di IG kok tetap dk bsa gmn ya cranya??

    BalasHapus
  28. Yeeeeyyy berhasil. Terimakasih. Sangat membantu sekali

    BalasHapus
  29. Yeeeeyyy berhasil. Terimakasih. Sangat membantu sekali

    BalasHapus
  30. Terimakasih sangat membantuuu

    BalasHapus
  31. Kok gak berhasil ya?
    Katanya tautan apa gitu. Gak mendukung instagrm๐Ÿ˜ช

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah ga bisa sekarang, peraturan baru di instagram, gw mau profile ga bisa, harus hapus link line@ nya dlu baru bisa edit profile -_-"

      Hapus
    2. Silakan coba cara ini yakni dengan emmakai fasilitas link shorterner, tadi saya coba dengan goo.gl maka link line yang ada di IG bisa tersimpan. Caranya sangat mudah, silakan buat dulu link line kamu, kemudian buat menjadi pendek dengan bantuan link shortener yangad a banyak di internet. Kali ini saya pakai goo.gl caranya. buka dulu situs goo.gl, kemudian masukkan link line kamu. Misalnya link line http://line.me/R/ti/p/~umahbaju ketika sudah dipendekkan dengan goo.gl maka akan menjadi seperti ini https://goo.gl/c4RkPk nah silakan pasang link line yang sudah dipendekkan tersebut di profil IG kamu dan dijamin bisa di simpan, saya sudah berhasil mrncoba trik ini, semoga bermanfaat.

      Hapus
    3. sy udah coba pake goo.gl dan berhasil tersimpan di profil ig. tapi ketika diklik, ga mau kebuka app line nya. gimana ya caranya biar bisa dibuka?

      Hapus
    4. Brti gk punya akun line ๐Ÿ˜‚ akun gw bisa kok pake goo.gl

      Hapus
  32. Iya sekarang gak bisa ya? Terus gimana dong .. Huhuhu

    BalasHapus
  33. Kok aku ga bisa terus sih, udah pake cara ke-1 sampe cara ke-3 punya aku ga bisa terus. Gimana dong apa ada yg salah cara penulisannya?
    http://line.me/ti/p/RDUh1bML1O

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg d short'n di goo.gl link ntu d kasih R dulu baru d short.. ๐Ÿ˜Š

      Hapus
  34. sy udah coba pake goo.gl dan berhasil tersimpan di profil ig. tapi ketika diklik, ga mau kebuka app line nya. gimana ya caranya biar bisa dibuka?

    BalasHapus
  35. Terima kasih informasinya, sangat sangat mebantu saya..

    BalasHapus
  36. Terimakasih sangat membantu๐Ÿ™

    BalasHapus
  37. Makasih banget gan ๐Ÿ™

    BalasHapus
  38. Terimakasih sekali sangat membantu. Awalnya bisa pake link line lama. Trs mau update profil gabisa trnyata peraturan baru IG. Setelah di shortener di goo.gl jadi bisa lg thanks sekali lg sudah berbagi ilmu.

    BalasHapus
  39. Thanks kak sangat bermanfaat

    BalasHapus
  40. Akhirnyaa.. ๐Ÿค˜๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  41. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  42. Cara no 4 yang berhasil, thankyou infonya ya

    BalasHapus
  43. Aku pake cara shorten url di google baru bisa kak, terimakasih :)

    BalasHapus
  44. Udah berhasil sih, ini link line@ aku https://goo.gl/w6Z5Xe. cuma kak,pass diklik kan langsung open line tu, terus pass saya klik open line keluar notifikasi nya kak yaitu "Pastikan tautan valid dan anda meggunakan LINE versi terbaru. padahal saya sudah mengupgrde apliasi line saya dan line@ saya. tpi tetap jga gak mau kak, kira2 itu kenapa ya kak?:(

    BalasHapus
  45. Terimakasih banyaaaaak. Sangat membantu kak

    BalasHapus
  46. saya koq blm brhasil sih? msh ttp hitam aja. pdhl udh cba dua2nya :'(

    BalasHapus
  47. Terima kasih membantu sekali. Aku senaaannnggg๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  48. Goodddddd๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    BalasHapus
  49. Bagus banget
    Jangan lupa cek timeline aku teman
    ๐Ÿ‘‰ http://line.me/ti/p/%40jbe4863n

    BalasHapus

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih