Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modus Penjualan Motor Bodong Via Facebook

Sudah beberapa kali saya melihat postingan seperti ini di beberapa grup facebook, terakhir saya melihat hari ini Jumat (4/9/2015) dimana dalam postingan itu ada hal yang membuat saya tersenyum. Dari hal kecil itu saya yakin pasti niat orang ini tidak benar atau postingan tersebut cuma modus untuk menjerat mangsa.

Dalam postingan tersebut mereka terang-terangan menawarkan promo motor dengan keadaan surat-surat tidak lengkap, misalnya hanya ada STNK saja tanpa BPKB. Saya yakin akun facebook yang memposting itu adalah akun palsu.

Selain itu yang membuat saya heran dan ketawa adalah, dalam postingan tersebut dijual Suzuki Satria FI dengan harga yang sangat murah. Yang membuat saya ketawa adalah Suzuki Satria FI nah sejak kapan ada Suzuki Satria FI atau Fuel Injection? Setahu saya Satria Fu yang beredar saat ini semua masih memakai Karburator. Atau kemungkinan juga salah ketik mau ngetik FU yang muncul malah FI maklum letak huruf U dan I itu berdekatan.

Selain itu isi postingan yang paling akhir juga aneh, darinawal promo motor tanpa BPKB, tiba-tiba dibelakangnya ada kalimat "Barang langsung dikirim dengan surat kuasa dan STNK dan BPKB" aneh kan?

Saya bisa simpulkan dari postingan ini modusnya adalah untuk mencari mangsa atau korban diluar daerah. Dimana kalau ada orang dari luar daerah yang memesan motor ini maka otomatis mereka harus memberikan DP 30%-50% dari harga jual dengan cara transfer ke rekening Bank sebagai tanda jadi, setelah itu baru barangnya dikirim.

Nah jika kamu sudah mengirim uang muka, dipastikan motor itu tidak pernah akan datang dan nomor telpon yang dulunya aktif, sekarang tidak bisa dihubungi lagi, disana kamu baru merasa ditipu.

Dalam postingan tersebut juga tidak dijelaskan bagaimana cara pelunasan ketika barang sudah datang? Saya rasa dari sini juga sudah janggal, masak ada transaksi bisa lunas hanya dengan membayar DP atau persekot. Aneh kan?

Nah intinya sekarang adalah jangan mudah percaya dengan hal seperti ini, motor bagus dengan harga murah kalau tidak mau kena tipu, kalau mau beli motor lebih baik datang ke deler resmi motor baru atau bekas, jika tidak bisa bayar tunai, bisa kok dengan cara kredit, lebih aman.
Kriana
Kriana Saya hanya orang yang menyempatkan diri untuk menulis tentang apa saja ketika saya sempat menulis, untuk diri sendiri maupun informasi untuk orang lain

Posting Komentar untuk "Modus Penjualan Motor Bodong Via Facebook"