Honda CRF150L Resmi dirilis oleh AHM

Advertisement
Advertisement
Sejak kabar yang saya tulis disini pada bulan september 2017 lalu yang masih membuat penasaran para pencinta sepeda motor trail di tanah air, bahwasannya akan segera dirilis Honda CRF150L lokal oleh PT. Astra Honda Motor (AHM). Nah sejak saat itu kepastian akan dirilisnya Honda CRF150L semakin dekat.

Baru Motor Trail Honda CRF150L
Foto: enoanderson.com

Pada awal November 2017 ini PT. AHM secara resmi memperkenalkan produk terbaru mereka pada segmen yang belum pernah diisi selama ini oleh AHM yang selama ini diisi oleh Kawasaki yang bermain pada segmen motor garuk tanah dan dual sport. Kali ini AHM juga ikut bermain disana dengan mengeluarkan motor trail mereka CRF150L dengan tag line “Take You to Off Fun Ride”.

Baru Motor Trail Honda CRF150L
Foto: enoanderson.com

Seperti apa sih Honda CRF150L ini mengapa begitu banyak orang yang menantikan kehadirannya dan apakah sudah layak menjadi pesaing KLX150 yang sudah bisa dibilang membumi di pasar tanah air?

Baru Motor Trail Honda CRF150L
Foto: enoanderson.com


Desain CRF150L memiliki basic desain dengan CRF-R (CRF450R) dan perpaduan antara CRF1000 dan CRF250Rally satu gen.

Mesin pakai Fuel Injection, menggunakan mesin SOHC, 2-katup, 4-tak, Berpendingin udara dengan sistem Fuel Injection, beda dengan KLX yang masih pakai karburator.

Alasan Honda menggunakan sistem bakar FI ketimbang karburator karena katanya lebih bisa diandalkan ketika digunakan di dataran tinggi dengan udara yang besar.

Performa mesin Honda CRF150F diklaim mampu mengeluarkan tenaga di putaran rendah untuk mudah berakselerasi menanjaki rintangan yang emang difokuskan untuk trek seperti itu, namanya juga motor trail..

Tenaga maksimal ada di 12,91 PS pada 8.000 rpm dengan didukung torsi maksimal 12,43 pada 6.500 rpm.

Hasil tes yang dilakukan Honda dengan mengikuti standar Euro3 berhasil mencatatkan konsumsi BBM 39,3 Kilometer setiap liternya.

Bagian depan dibelaki Suspensi vendor Showa, tabung berwarna emas, memiliki ukuran diameter pipa 37 mm yang mampu melangkah sejauh 225 mm.

Baru Motor Trail Honda CRF150L
Foto: blogotive.com

Sementara itu untuk bagian shock belakang sudah memakai monoshock dengan memakai sistem pro link.

Untuk bagian kaki-kakinya Honda CRF150L ini memakai velk aluminium ukuran ring 21 untuk di depan dan ukuran 18 untuk yang dibelakang.

Baru Motor Trail Honda CRF150L
Foto: blogotive.com

Sementara untuk sistem pengereman Honda CRF150L sudah memakai cakram baik yang depan maupun yang dibelakang dengan model priringan cakram wave single piston.

Baru Motor Trail Honda CRF150L
Foto: blogotive.com

Paling jelas perbedaan dengan pesaing mungkin pada tampilan speedometer, Honda CRF150L ini sudah memakai speedo meter full digital mirip dengan punyanya Honda Beat Street.

Baru Motor Trail Honda CRF150L
Foto: blogotive.com

Honda CRF150L dibanderol dengan harga Rp. 31.800.000 ,- dengan pilihan warna cuma satu, khas CRF-series, yakni Extreme Red (Merah-Putih). Harga ini lebih murah dari harga kompetitor.

Nah itulah info singkat tentang Honda CRF150L yang baru dirilis oleh AHM, semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Honda CRF150L Resmi dirilis oleh AHM"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih