Apa Itu Sunmori?

Advertisement
Advertisement
Mungkin sudah banyak biker yang sudah tahu apa itu Sunmori yang selama ini banyak dibicarakan oleh mereka yang punya sepeda motor. Apa lagi kalau mereka ikut sebuah klub motor atau punya perkumpulan yang beranggotakan mereka yang punya hobi yang sama yakni tentang sepeda motor.

Apa Itu Sunmori?
Waktu masih suka touring kecil-kecilan tahun 2013 dengan Honda Revo
Nah saya sendiri juga sudah sejak beberapa tahun mengikuti perkembangan berita sepeda motor yang ada di tanah air yakni mulai dari gosip produk baru sampai pada hal yang berbau modifikasi dan hal-hal lain yang berkaitan dengan sepeda motor yang ada di tanah air.

Sebelum saya lanjut dengan pengertian Sunmori ini ada baiknya baca dulu tulisan saya sebelumnya yang berjudul Inilah Pengertian dari Club, Komunitas, Independent, Single Fighter dan Geng Motor nah biasanya orang atau biker yang sudah masuk pada salah satu perkumpulan itu biasanya suka Sunmori.

Nah sekarang kita langsung saja apa itu pengertian Sunmori, Sunmori itu bukan bahasa Jepang loh, Sunmori itu kalimat dengan bahasa Inggris yang disingkat. Sunmori merupakan singkatan dari Sunday Morning Ride atau jika dibahasa Indonesiakan artinya kurang lebih seperti ini yakni "naik motor pada hari minggu."

"Loh kenapa kok naik motornya pada hari minggu, emangnya pada hari Senin sampai Sabtu gak naik motor?" itu pertanyaan yang muncul pertama kali ketika saya juga baru tahu arti Sunmori tersebut. Mungkin karena saya malas atau gak peduli, saya pikir Sunmori itu adalah event musiman seperti IIMS (Indonesia International Motorcycle Show) yang akan segera bergulir pada bulan April 2017 ini.

Selain itu saya juga jarang atau bisa bilang tidak pernah ikut sebuah perkumpulan motor karena saya ini tidak suka terikat dan lebih menikmati perjalanan sendiri ketika naik motor dan toruing kecil-kecilan di daerah Bali yang kecil ini.

Nah sekarang kamu sudah pahamkan Sunmori itu apa? Sunmori ini bisa dilakukan oleh perorangan atau bisa juga oleh berbanyak dengan melakukan perjanjian sebelumnya dengan sesama teman klub untuk Sunmori disuatu tempat.

Sunmori biasanya dilakukan pada pagi hari dan mengelilingi jalanan yang mungkin tanpa tujuan tertentu. Tujuan utama dari Sunmori ini hanya naik motor keliling-keliling dengan tujuan untuk mengajak kencan motornya karena mungkin saja sejak beberapa hari motornya tidak pernah dipakai karena sibuk bekerja dan mendapat fasilitas kendaraan dari tempat kerja sehingga motor sendiri jarang dipakai.

Ke depannya saya juga akan mencoba untuk Sunmori dihari Minggu yang akan datang. Memilih hari minggu untuk riding karena beberapa alasan yakni biasanya pada hari minggu suasana jalan agak lengang karena kebanyakan orang pada libur dan tidak banyak orang lalu-lalang di jalan raya.

Dengan berbekal kamera action hadiah ikut lomba, saya akan mencoba untuk mendokumentasikan acara Sunmori saya yang pertama kali. Nah itulah sedikit penjelasan dari kata Sunmori, dan jangan dikira Sunmori itu adalah jenis makanan karena saya pikir ada juga yang mengira kalau sunmori itu adalah makanan. 😃 Semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Apa Itu Sunmori?"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih