Inilah Pengertian dari Club, Komunitas, Independent, Single Fighter dan Geng Motor

Advertisement
Advertisement
Brosis, mungkin sudah ada yang tahu pengertian dari dari Club motor, Komunitas motor, Independent, Single Fighter dan Geng Motor dari beberapa istilah tersebut mungkin masih ada yang belum mengerti secara pasti tentang apa pengertian dari keempat istilah yang saya sebutkan di atas. Istilah-istilah tersebut masih berkaitan dengan motor yakni sebuah perkumpulan yang berdasarkan hobby yang sama yakni tentang motor. Namun meskipun tentang motor bisa juga tentang roda empat, namun saat ini yang kita bicarakan adalah tentang sepeda motor. Dari empat istilah yang saya sebutkan di atas ternyata kelimanya itu sangatlah berbeda dan memiliki ciri khas masing-masing. Perbedaan yang cukup jelas adalah dari segi nama dan keanggotaannya. Baiklah untuk lebih jelasnya akan saya jelaskan satu persatu sebagai berikut:


1. Club

Club adalah suatu perkumpulan kendaraan baik sepeda motor atau mobil yang hanya terdiri dari satu jenis motor atau mobil artinya motor yang lain tidak boleh bergabung ke dalam club ini. Jadi Club ini adalah sebuah perkumpulan yang terdiri dari satu varian atau satu jenis motor. Misalnya sebagai contoh adalah Club Motor Yamaha X-Ride maka yang boleh bergabung secara nyata adalah mereka yang punya tunggangan Yamaha X-Ride jadi yang lain tidak boleh masuk. Dalam organisasi tersebut ada AD/ART yang harus dipatuhi oleh setiap anggota dan juga ada struktur organisasinya.

2. Komunitas / Community

Komunitas atau Community merupakan perkumpulan orang yang memiliki Hobby yang sama, namun tidak terbatas pada satu jenis kendaraan saja artinya kendaraan atau motor apapun bisa masuk untuk bergabung ke dalam komunitas ini. Misalnya sebagai contoh adalah Komunitas Motor Box. Dalam komunitas tersebut terdapat berbagai motor, namun jika ingin bergabung syaratnya adalah motor mereka harus berisi Box. Dalam komunitas tersebut juga ada AD/ART yang harus dipatuhi oleh setiap anggota dan juga ada struktur organisasinya.

3. Independent

Independent adalah kumpulan pecinta motor yang berdiri sendiri dan tidak ada kepengurusan pusat. Maksudnya adalah jika ada perkumpulan pecinta motor di sebuah wilayah mereka tidak dinaungi oleh kepemimpinan dari pusat yang mengikat. Berbeda dengan Club Motor yang memiliki naungan dan aturan yang hampir sama dalam satu wadah sebuah club namun berbeda wilayah.

4. Single Fighter

Single Fighter adalah seorang biker yang tidak mengikuti sebuah club, komunitas atau Independent. Dari segi namanya saja sudah jelas Single artinya sendiri, biasanya single fighter lebih suka sendiri dalam menikmati kehidupannya dengan motor dikarenakan tidak mau terikat oleh aturan dari club atau komunitas. Namun single fighter yang baik adalah mereka yang tetap mematuhi aturan  di jalan raya untuk keselamatan dirinya sendiri dan juga orang lain saat berkendara di jalan raya.

5. Geng Motor

Kumpulan orang yang suka naik motor namun suka melanggar ketertiban di jalan, oleh sebab itu geng motor ini lebih sering memiliki citra negatif karena ulah mereka sendiri yang suka berbuat onar dan keributan baik sesama geng motor atau pun dengan masyarakat umum. Biasanya geng motor ini identik dengan tindakan kriminal dan kejahatan.

Nah itulah pengertian dari Club motor, Komunitas motor, Independent, Single Fighter dan Geng Motor, jadi sudah ada sedikit pencerahan dari pengertian di atas dan semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

2 Responses to "Inilah Pengertian dari Club, Komunitas, Independent, Single Fighter dan Geng Motor"

  1. Gua No 4...
    Tapi terbiasa mengelola No 1, 2, 3, dan 5...

    Salam Komukote.

    ReplyDelete

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih