Viar Luncurkan Viar Cross X 250 ES

Advertisement
Advertisement
Salah satu pabrikan lokal yang bermain pada segmen motor garuk tanah di tanah air adalah Viar, Tanpa banyak gembar-gembor, PT. Triangle Motorindo sebagai satu-satunya ATPM Viar Motor Indonesia secara resmi sudah meluncurkan motor trail baru yang diberi nama Viar Cross X 250 ES.

Viar Luncurkan Viar Cross X 250 ES

Kabarnya nama ES yang berada di bagian belakang memiliki arti Enduro Series yang artinya memang memfokuskan motor ini untuk segmen enduro. Motor ini merupakan facelift dari Viar Cross X 205 SE yang sudah meluncur pada awal tahun 2015 lalu.

Kali ini Viar Cross X 250 ES ini merupakan penyempurnaan dari seri sebelumnya dimana diketahui pada Viar Cross X 250 SE memiliki bobot yang terlalu berat yakni sekitar 126 kg. Nah untuk itu Viar Indonesia focus pada bobot saja karena dirasakan motor tersebut terlalu berat dengan bobot 126 Kg.

Oleh sebab itu tampilan dari Viar Cross X 250 ES dengan Viar Cross X 250 SE hampir tidaka da bedanya karena saat ini Viar Indonesia hanya mengurangi bobot motor tersebut untuk lebih enteng dan juga memudahkan rider melakukan manuver di jalur off road.

Saat ini Viar Cross X 250 ES ini memiliki bobot hanya 112 kg atau turun sangat signifikan yakni lagi 14 kg dari berat kakaknya. Pihak Viar mengatakan kalau Viar mengutak-atik di bagian triple clamp yang dibuat dari bahan lebih ringan menggunakan mesin CNC sehingga lebih presisi. Kemudian bagian kaki-kaki, khususnya swing arm juga mendapatkan sentuhan menggunakan bahan yang ringan.

Menariknya lagi kalau Viar Cross X 250 ES ini memiliki harga yang tidak berubah dari harga sebelumnya meski sudah memiliki bobot yang lebih ringan. Saat ini Viar Cross X 250 ES ini dibanderol sekitar Rp 34 jutaan untuk off the road (tergantung wilayah).

Viar Luncurkan Viar Cross X 250 ES

Dengan kehadiran Viar Cross X 250 ES, Viar secara resmi membunuh Viar Cross X 250 SE lawas. Kalau masih ada Viar Cross X 250 SE di dealer-dealer, berarti itu barang baru stok lama. Nah itulah info terbaru dari Viar, semoga bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari alternatif motor off road selain Kawasaki.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Viar Luncurkan Viar Cross X 250 ES"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, Jangan ada Spam dan link aktif. Terimakasih