Jangan Buat Akun Apple ID Asal-asalan

Advertisement
Advertisement
Beberapa minggu lalu saya sempat dibuat bingung oleh Apple ID yang ada di iPhone teman saya karena tidak bisa reset password dan juga reset pertanyaan keamanan. Ceritanya begini, teman saya membeli iPhone, dia tidak bisa mengaktifkan iPhonenya sendiri, akhirnya dia membeli iPhone langsung dengan Apple ID yang dia tahu password namun tidak tahu jawaban pertanyaan keamanan.

Jangan Buat Akun Apple ID Asal-asalan

Pada suatu hari teman saya ingin membuka Apple IDnya di laptop namun setelah berhasil login malah diminta jawaban pertanyaan keamanan. Karena tidak tahu jawaban pertanyaan keamanan maka saya pun memilih pilihan untuk mengganti jawaban pertanyaan keamanan untuk merubah semua jawaban pertanyaan keamanan yang ada pada Apple ID.

Namun setelah berhasil masuk ke akun Apple ID kok malah diminta menjawab salah satu pertanyaan keamanan, nah jadilah saya bingung untuk menjawab apa jawaban dari pertanyaan keamanan tersebut. Yang tahu jawabannya cuma yang membuat akun Apple ID itu saja dan tidak tahu siapa orangnya. Mencoba menerka-menerka jawabannya dengan maksud bisa berhasil, namun tidak berhasil malah muncul pesan "Kami tidak mempunyai informasi yang memadai untuk mengatur ulang pertanyaan keamanan Anda."

Sudah beberapa kali mengulang cara tersebut namun tidak berhasil maka saya putuskan untuk merelakan akun Apple ID itu hilang dan tidak dipakai lagi. Saya takut ketika password akun Apple ID diketahui oleh orang lain maka kemungkinan besar mereka bisa melihat isi file berupa foto atau video yang ada atau tersimpan di akun Apple ID tersebut dengan membuka akun iCloud.

Dengan alasan seperti itulah saya bermaksud untuk mengganti password dan pertanyaan keamanan dari Apple ID tersebut, namun apa daya semua itu tidak bisa saya lakukan karena perlu jawaban pertanyaan keamanan dari awal. Jadi dengan demikian keinginan untuk mengganti password Apple ID tidak terpenuhi.

Nah oleh sebab itu saya putuskan untuk mengganti dan membuat akun Apple ID yang baru untuk dipakai di iPhone tersebut. Berdasarkan pengalaman mengganti password di atas, maka saat membuat akun Apple ID yang baru saya sangat memperhatikan pertanyaan keamanan ini. Saya memilih pertanyaan keamanan yang jawabannya mudah untuk diingat untuk selamanya.

Jadi kesimpulannya adalah pertanyaan keamanan itu sangat penting di kemudian hari, jawaban pertanyaan keamanan ini seperti dewa penolong disaat kamu kehilangan sebuah password pada akun Apple ID kamu. Jadi buatlah jawaban pertanyaan keamanan yang mudah diingat oleh dirimu sendiri namun susah ditebak oleh orang lain. Jangan juga menyuruh orang lain untuk membuat Apple ID, jika itu terjadi maka silakan minta password dan jawaban pertanyaan keamanan Apple ID yang sudah dibuatkan tersebut. Nah itulah sedikit cerita tentang Apple ID semoga bermanfaat.
Advertisement
BERITA TERKAIT :

0 Response to "Jangan Buat Akun Apple ID Asal-asalan"

Post a Comment

Silakan berikan komentar Anda dengan baik, silakan gunakan Bahasa Indonesia dengan baik supaya mudah dibaca oleh pengunjung lain, terimakasih